nusabali

Kapolda Kumpulkan Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat

  • www.nusabali.com-kapolda-kumpulkan-bhabinkamtibmas-dan-bendesa-adat

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat se-Bali di Gedung Lembah Pujian, Jalan Antasura nomor 1A, Denpasar Utara, Selasa (9/4) pukul 09.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Kapolda Golose mengungkapkan, pengumpulan para Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat ini bertujuan untuk menjamin pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan aman, damai, dan sejuk. Dikatakan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri yang berbaur langsung dengan masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di masyarakat.

Demikian juga Bendesa Adat. Menurut Kapolda Golose, peran dari para bendesa sangat besar bagi masyarakat di wilayah adat masing-masing. Menurutnya, dengan melibatkan para bendesa ini Pemilu nanti dapat menjadi sebuah pesta demokrasi yang dinikmati secara bersama-sama.

Selain para Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat, acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Wayan Sunartha, seluruh Kapolresta, Kapolres, Kapolsek, dan Kasat Binmas se-Bali. Di hadapan mereka semua, Kapolda Golose menekankan sinergitas sehingga meningkatkan efektivitas untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dalam Pemilu nanti.

“Saya sangat percaya terhadap desa pakraman di Bali. Saya melihat para tokoh adat di desa ini memiliki pengaruh besar bagi masyarakat adatnya. Tadi saya lebih banyak menyampaikan hal-hal yang bersifat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Kiranya pemilu nanti menjadi sebuah pesta yang dapat dinikmati semua orang,” tutur Kapolda Golose dikonfirmasi seusai acara kemarin siang.  “Saya sengaja mengumpuklan mereka semua sebelum memasuki masa tenang pemilu. Masyarakat jangan ragu soal keamanan. Kami dari pihak kepolisian tetap melakukan pencegahan walaupun hingga saat ini di Bali aman. Saya punya anak buah 13.000 lebih. Semuanya bergerak. Tak hanya jaga TPS, tetapi seluruh wilayah Bali,” tegasnya. *pol

Komentar