nusabali

Tren Buruk Arsenal pada Tandang Berlanjut

  • www.nusabali.com-tren-buruk-arsenal-pada-tandang-berlanjut

Tren buruk Arsenal pada laga tandang berlanjut. The Gunners menuai kekalahan 0-1 dalam lawatan ke markas Everton di lanjutan Liga Inggris, di Goodison Park, Senin (8/4) dinihari WITA.

LIVERPOOL, NusaBali
Phil Jagielka menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah The Toffees.. Akibat kekalahan ini, kini Arsenal menelan tujuh kekalahan dalam 11 laga tandang di semua kompetisi dalam data yang dilansir oleh Opta.

Buruknya, Arsenal belum pernah mencatatkan clean sheet dalam laga tandang musim ini. Catatan itu sama dengan yang dibukukan tim Divisi Championsip, Ipswich Town.

Ya, Arsenal menampilan dua wajah berbeda pada dua babak melawan Everton di Liga Inggris. Pelatih Arsenal Una Emery menilai, keseimbangan buruk membuat The Gunners menelan kekalahan.

Pada laga itu, The Gunners memang melakukan penguasaan bola lebih banyak, catatannya mencapai 56,9% pada data situs resmi Liga Inggris.

Meski lebih dominan penguasaan bola, Arsenal tak banyak menciptakan peluang. Di sepanjang 90 menit laga mereka cuma membukukan sebanyak tujuh percobaan, hanya dua yang mencapai sasaran.

Pada babak pertama, Arsenal solid dalam bertahan. Tapi itu dibarengi dengan lini serang yang buruk karena Alexandre Lacazette cs tak bisa melepaskan satu pun shot on target.

Di paruh kedua laga, Gudang Peluru lebih banyak mengancam dan menciptakan peluang. Namun lini belakang mereka jadi rapuh. Pada babak kedua itu Everton melepaskan 16 percobaan, dari total 23 di sepanjang laga.

Inilah yang dipermasalahkan Emery. Dia menilai Arsenal belum menjadi tim baik dalam keseimbangan bertahan dan menyerang.

"Dua babak yang sangat berbeda. Babak pertama, kami konsisten bertahan tapi tak bisa banyak mencetak momen menyerang dan mereka mencetak gol lewat lemparan ke dalam," kata Emery di BBC.

"Saya masih sepositif saya sebelumnya karena saya tahu tahu bahwa laga bakalan sulit," kata Demos.*

Komentar