nusabali

Liverpool Full Power Lawan Porto

  • www.nusabali.com-liverpool-full-power-lawan-porto

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjamin, timnya tidak akan memandang remeh FC Porto, dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions, di Anfield Stadium, Rabu (10/4) dinihari WITA.

LIVERPOOL, Nusa Bali
Klopp memberikan garansi timnya akan tampil dengan kekuatan terbaik. Full speed and power.  Liverpool dijagokan menjadi pemenang pada laga ini. Pasalnya The Reds tampil lebih konsisten dan memiliki materi pemain yang lebih baik daripada Porto. The Reds dinilai tidak akan kesulitan menghadapi tamu dari Portugal itu.

"Kami tim yang sangat ambisius, sehingga kami akan memberikan kemampuan terbaik kami," ujar Klopp kepada Goal International.

Klopp menilai pertandingan perempat final Liga Champions ini merupakan partai yang krusial bagi timnya. Klopp juga menyebut timnya semakin termotivasi karena mereka akan bermain di depan para pendukungnya sendiri pada leg pertama nanti.

"Kami akan bermain di Anfield dan kami bermain untuk perempat final Liga Champions. Ini partai yang besar bagi kami,"kata Klopp.

Klopp juga menegaskan bahwa timnya sudah lama berambisi untuk kembali beraksi di Liga Champions. Untuk itu timnya akan selalu bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka hadapi.

"Ini tahun kedua kami di Liga Champions. Bukan tahun ke-12 kami atau berapapun itu.  Kami bukan Real Madrid yang memenangkan trofi ini tiga kali. Kami sangat menyukai kompetisi ini dan kami akan memberikan kemampuan terbaik kami untuk memenangkan pertandingan ini." tandasnya.

Sementara itu, legenda Liverpool Kenny Dalglish menyebut skuat The Reds memiliki keuntungan psikologis atas FC Porto. Sebab Liverpool dipertemukan dengan Porto, bukannya Juventus atau Barcelona.

Bagi Liverpool, Porto lawan yang familier. Musim lalu mereka juga sempat bertemu dengan wakil Portugal ini.  Keduanya bertemu di babak 16 besar. Saat itu leg pertama digelar di markas The Reds, Anfield, Liverpool menang 5-0 dan di leg kedua di Dragao, Porto menahan 0-0.

Kemenangan inilah yang kemudian dianggap menguntungkan Liverpool oleh Dalglish. Sebab menurutnya tim asuhan Sergio Conceicao itu saat ini sedikit banyak pasti terpengaruh dengan kekalahan tersebut. *

Komentar