nusabali

USBN SMP Hari Pertama Berjalan Lancar

  • www.nusabali.com-usbn-smp-hari-pertama-berjalan-lancar

USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) tingkat SMP di Karangasem hari pertama, Senin (8/4) berjalan lancar. USBN diikuti 7.097 siswa dari 51 SMP.

AMLAPURA, NusaBali
Semua siswa hadir menghadapi soal-soal Bahasa Indonesia dan agama. Kasek SMPN 3 Selat, I Nengah Sikiarta, mengatakan USBN di sekolahnya diikuti 149 siswa. Mereka menyebar di 8 ruangan, dijaga 29 pengawas. Sikiarta berharap kehadiran siswa hingga akhir USBN selalu lengkap. Demikian pula saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Pensil Kertas (UNBKP) pada tanggal 22-25 April 2019 seluruh siswa tanpa absen sehingga tidak ada ikut ujian susulan.

Terpisah, Kasek SMPN 2 Selat I Wayan Mustara juga mengaku tidak menemui kendala pada pelaksanaan USBN hari pertama. Seluruh siswa (316 peserta) USBN bisa hadir. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengatakan setelah USBN berakhir lanjut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan UNBKP. Sebanyak 13 SMP menyelenggarakan UNBK.

Gusti Ngurah Kartika mengatakan, hasil UNBK dan UNBKP tidak menentukan kelulusan, namun berguna untuk pemetaan kualitas pendidikan di Karangasem. “Kami juga berharap UNBK atau UNBKP tidak ada kendala. Sehingga tidak ada siswa yang mengikuti ujian susulan,” harap Gusti Ngurah Kartika. Pada USBN hari pertama, Gusti Ngurah Kartika memantau di SMPN 2 Amlapura. *k16

loading...

Komentar