nusabali

Bus Pariwisata Tabrak Tebing

  • www.nusabali.com-bus-pariwisata-tabrak-tebing

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan SIngaraja-Denpasar via Bedugul, Senin (8/4) pukul 11.00 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Sebuah bus pariwisata berwarna hijau bernomor polisi AG 7005 UV, yang dalam keadaan kosong tak berpenumpang diduga mengambil haluan terlalu ke kanan saat menikung di kilometer 22, wilayah Banjar Dinas Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada Buleleng, sebelum terjadi kecelakaan tunggal.

Peristiwa itu bermula saat bus pariwisata yang dikemudikan oleh Gede Suka Laksana, 49, warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Putra Rumbia, Lampung Tengah, melaju dari arah Utara menuju Selatan. Bus tanpa penumpang itu pada kilometer 22 jalur Singaraja-Denpasar mendadak tak dapat dikendalikan. Laksana yang mengambil haluan terlalu ke kanan saat akan menikung ke kiri terpaksa menabrakkan bus yang dikemudikannya ke arah tebing di sisi Timur jalan.

Keputusan membanting stir itu pun dipilih Laksana untuk menghindari menabrak pengendara dari arah berlawanan. Beruntung Laksana hanya mengalami sedikit luka lecet. Bus pariwisata itu pun tak berselang lama langsung dievakuasi dengan kerusakan di bagian kiri depan dan samping.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, dikonfirmasi terpisah membenarkan kejadian tersebut. Sementara ia menegaskan kecelakaan lalulintas itu diakibatkan karena out off control. “Hanya kerugian material sekitar Rp 15 juta saja, korban jiwa nihil dan kendaraan langsung dievakuasi,” kata AKP Diah. *k23

Komentar