nusabali

Big Match Tottenham vs Man City

  • www.nusabali.com-big-match-tottenham-vs-man-city

Abaikan Atmosfir Stadion Baru

LONDON, Nusa Bali

Stadion Tottenham Hotspur yang baru menyita perhatian publik dan memberikan atmosfir baru bagi tim tuan rumah. Namun gelandang Manchester City Kevin De Bruyne menegaskan timnya tak gentar berlaga di tempat itu. Ya, kedua klub bertemu pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) dinihari WITA.

"Saya tidak peduli dengan stadionnya. Saya peduli dengan tim yang kami lawan. Semua orang membicarakan stadion tersebut seolah-olah itu sesuatu yang spesial. Setiap orang memiliki stadion, semua orang punya suporter," kata pemain Belgia itu, soal stadion berkapasitas  62.062 tempat duduk itu

"Mereka akan siap untuk itu, mereka mungkin akan sedikit lebih bersemangat, tetapi pada akhirnya itu stadion dengan para suporter. Saya pikir tidak akan ada perbedaa,"”kata De Bruyne.

Tottenham akan menjamu Manchester City. Mereka selalu bersaing di papan atas Premier League selama beberapa tahun terakhir, dan dinihari nanti persaingan itu dibawa ke pentas Eropa.

Ini akan menjadi pertemuan perdana Tottenham dan City di kompetisi klub UEFA. Ini menjadi laga kedua Tottenham di stadion barunya. Pasukan Mauricio Pochettino melalui laga perdananya di Tottenham Hotspur Stadium dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di liga. Son Heung-min mencetak gol resmi pertama di stadion ini, sedangkan Christian Eriksen bersinar dengan satu gol dan satu assist-nya.

Kemenangan itu diraih Tottenham setelah kekalahan beruntun lawan Southampton dan Liverpool di dua laga sebelumnya. Namun kemenangan atas Palace datang di waktu yang tepat, sebelum big match kontra The Citizens di Liga Champions.

Sementara City dalam performa yang optimal untuk laga itu. Tim Josep Guardiola memenangi 21 dari 23 laga terakhirnya di semua kompetisi. Musim ini, City sudah menghadapi Tottenham di Premier League, saat lawannya itu bermarkas di Wembley. City menang 1-0 lewat gol tunggal Riyad Mahrez.

Di babak sebelumnya, Tottenham menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat empat gol tanpa balas. Tottenham menang 3-0 lewat gol-gol Son Heung-Min, Jan Vertonghen dan Fernando Llorente di kandang sendiri pada leg pertama, kemudian menang 1-0 melalui gol tunggal Harry Kane pada leg kedua di Jerman.

City juga lolos ke perempat final usai menghempaskan wakil Jerman. City mengeliminasi Schalke dengan agregat 10-2. City menang 3-1 di Jerman. Mereka kemudian membantai Schalke 7-0 di Etihad Stadium.

Laga nanti jadi pertemuan ke-157 diantara mereka. Tottenham menang 60 kali, sedangkan City menang 61 kali, dan 35 laga lainnya berkesudahan imbang. Laga nanti pun jadi duel yang berimbang. *

Komentar