nusabali

GOR Debes Baru Jadi Ikon Porprov

  • www.nusabali.com-gor-debes-baru-jadi-ikon-porprov

GOR Debes yang baru dibangun di areal Stadion Debes Tabanan akan dijadikan ikon Porpov Bali XIV/2019.

TABANAN, NusaBali

Sebab, GOR tersebut menjadi satunya-satunya GOR yang dibangun saat Tabanan menjadi tuan rumah Porprov pada September mendatang. Untuk itu GOR tersebut diharapkan cepat rampung dikerjakan.

"Saya berharap agar cepat penyelesaiannya, kami dorong secepatnya dilanjutkan pengerjaannya, dan sepertinya harus dikerjakan siang dan malam untuk mengejar target penyelesaian," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan di Tabanan, Senin (8/4).

Untuk menyukseskan GOR Debes yang baru itu, total dana yang dipersiapkan mencapai Rp 25 miliar, termasuk sampai tahap III penyelesaian. Sedangkan finishing bakal dilakukan setelah Porprov selesai. Sekarang ini, kata Ary Wirawan, GOR tersebut masuk dalam pengerjaan tahap II dan prioritas untuk penyelesaiannya.

“Dari audiensi KONI Tabanan dan panitia induk dengan Bupati Tabanan lalu, GOR ini menjadi prioritas penyelesaiannya,” tegas Ary Wirawan.

Langkah sekarang ini, untuk pengerjaan tahap II lanjutnya, masih dalam proses lelang untuk pengerjaannya, meski nantinya bakal dikerjakan oleh dinas Pekerjaan Umum (PU) Tabanan. Semua itu juga perencanaan yang dilakukan pada tahun lalu.

Ditambahkan Ary Wirawan, GOR Debes baru ini disebutkannya, merupakan GOR level B nasional dengan kapasitas penonton 2.500 orang. Nantinya ada tiga cabor yang bertanding menggunakan GOR ini yakni, futsal, voli dan karate.*dek

Komentar