nusabali

Jebolan The Voice Indonesia 2018 Asal Klungkung Segera Rilis Single

  • www.nusabali.com-jebolan-the-voice-indonesia-2018-asal-klungkung-segera-rilis-single

Setelah merasakan ‘asinnya garam’ di The Voice Indonesia (TVI) 2018, akhirnya Ope, 30, salah satu jebolan ajang pencarian bakat menyanyi tersebut akan segera merilis single perdananya di bulan April 2019.

DENPASAR, NusaBali

Pria yang bernama lengkap Taufik Hidayat tersebut merupakan kontestan perwakilan Bali, dari Kabupaten Klungkung. Menurutnya, single yang akan dirilis ini terinspirasi dari pengalaman Ope saat mengikuti TVI 2018.

Kepada NusaBali, Ope pun bercerita tentang tujuan dirinya merilis single perdana tersebut. “Latar belakang single ini karena aku ingin bisa berkarya dan bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat lewat musik dan lagu. Single ini bercerita tentang motivasi diri. Tentang perjuanganku  dalam meraih mimpi melalui The Voice Indonesia 2018,” terang Ope saat dikonfirmasi NusaBali, Senin (8/4).

Lanjut Ope, lagu yang proses pembuatan dan rekamannya memakan waktu kurang lebih 3 bulan ini diciptakannya seorang diri, namun dalam proses rekaman, Ope dibantu 3 temannya, yakni Hendro (Bass), Rian (Gitar), Cueng (Gitar), dan Roger (Recording). Menurut bungsu dari 2 bersaudara itu, dirinya mengangkat genre Pop dan Folk dalam lagu yang bisa didengar semua kalangan tersebut. “Jika tidak menemui halangan, single perdana ini akan dirilis pertengahan atau akhir April ini. Untuk tempat belum bisa dipastikan karena masih ngecek lokasi,” sambung Ope yang juga sering bernyanyi di café itu.

Diakui Ope, dirinya merilis single terlebih dahulu karena sudah tidak sabar untuk berkarya. Kendati demikian, pria yang memiliki karakter suara serak dan berat tersebut belum ingin merilis album karena menurutnya untuk membuat sebuah album membutuhkan waktu yang relatif lama.  Untuk video klipnya sendiri, Ope akan segera menggarapnya selepas rilis single perdananya.

Sebelumnya, nama Ope sempat viral di media sosial pasca penampilannya di babak Blind Audition TVI 2018. Saat itu, Armand Maulana, Titi DJ, Anggun C Sasmi, Vidi Aldiano, dan Nino RAN, tampak terkesima dengan suara tenor Ope yang khas dan akhirnya menekan tombol serta memutar kursi tanda suka untuk pria berambut panjang tersebut. Bahkan, Ope sempat diperebutkan oleh para juri. Namun, Ope memilih masuk ke tim Armand Maulana untuk melangkah ke babak Knock Out TVI 2018. Lalu, di babak Battle Round, Ope malah ‘dicuri’ oleh Anggun untuk masuk ke timnya. Namun karena persaingan yang ketat, Ope pun harus rela pulang di babak Live Round. *cr41

Komentar