nusabali

Dua Karateka Bali Raih Terbaik

  • www.nusabali.com-dua-karateka-bali-raih-terbaik

Kami anak-anak Dojo Garing Kerti membawa nama sponsor, Renzo Club di Kejurnas. Ada 11 atlet yang berlaga di kejuaraan itu.

Piala Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad


JAKARTA, NusaBali
Dua karateka Bali meraih gelar terbaik pada Kejurnas Karate Piala Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad, di Malang, Jawa Timur, 6-7 April. Merela dari Dojo Garing Kerti, Jembrana yang membawa nama Renzo Dojo Karate Bali.  Mereka adalah Kadek Wisnu Juliarta dan Ni Made Dwi Kartika Apriyanti

Kadek Wisnu adalah siswa SMPN 1 Negara yang meraih Best Of The Best kategori usia Pemula Putra (12-13 tahun). Sedangkan Kartika Apriyanti adalah siswi SMPN 2 Negara yang mendapat Best Of The Best kategori usia Kadet Putri (14-15 tahun).

"Kami anak-anak Dojo Garing Kerti membawa nama sponsor, Renzo Club di Kejurnas. Ada 11 atlet yang berlaga disana," ujar pelatih karateka Dojo Garing Kerti I Putu Deddy Mahardika, Senin (8/4).

Ke-11 karateka itu, lanjut Deddy, adalah proyeksi INKAI Kabupaten Jembrana sebagai generasi penerus para seniornya di Dojo Garing Kerti. Mereka mampu menjadi tulang punggung timnas karate Indonesia seperti I Made Budi Kertiyasa dan Cokorda Istri Agung Sanistya Rani atau biasa disapa Coki.

Selain memperoleh dua predikat terbaik, mereka juga mendapat 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Hasil tersebut membawa mereka pada peringkat kelima dalam pengumpulan medali. Posisi pertama ditempati INKAI Jatim Prestasi dengan 33 emas, 22 perak dan 42 perunggu.

Lalu peringkat kedua, Divif 2 Kostrad dengan 5 emas, 6 perak dan 8 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga PPLM DKI Jakarta dengan 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Deddy mengatakan, sebenarnya mereka menargetkan meraih 5 emas.

Mendekati Kejurnas, salah satu karateka yang diharapkan mendapat emas tidak jadi berangkat lantaran ujian nasional SD. Namun secara keseluruhan tidak mempengaruhi persiapan para karateka Dojo Garing Kerti berlaga disana. Mereka tetap semangat dan berlatih secara mandiri serta disiplin di Dojo Garing Kerti.

"Walau tanpa saya mendampingi mereka latihan di Dojo, karena saya harus menangani tim PP INKAI mengikuti seleknas SEA Games 2019 pada akhir Maret kemarin, mereka tetap melakukan persiapan secara mandiri. Mereka praktis latihan bersama saya dua atau tiga hari sebelum berangkat ke Malang," jelas Deddy.

Kejurnas Karate Terbuka Piala Panglima Divisi Infantri 2 Kostrad sendiri merupakan kompetisi dua tahun sekali. Tahun 2017 lalu, karateka Dojo Garing Kerti meraih 5 emas dan 3 gelar Best of The Best. Kala itu, mereka mengusung nama Tim Forki Kabupaten Jembrana. Mereka membawa tim junior dan senior. Kali ini hanya tim junior saja. *k22

Komentar