nusabali

Paling Kompetitif Sejak 2015

  • www.nusabali.com-paling-kompetitif-sejak-2015

Piala Presiden 2019 dinobatkan sebagai yang paling kompetitif sepanjang gelaran sejak 2015.

JAKARTA, Nusa Bali

Hal itu mengacu pada produktivitas gol yang melampaui jumlah edisi-edisi sebelumnya. Sampai berakhirnya semifinal, 118 gol telah tercipta dalam 38 laga. Artinya, dalam satu pertandingan Piala Presiden 2019 memiliki rataan 3,11 gol.  Jumlah itu mengalahkan gelaran pada 2018, yang terdapat 114 gol dalam 40 laga. Rataannya satu laga 2,85 gol.

Dengan format baru, laga final dilakukan dua kali dengan sistem kandang dan tandang. So, jumlah gol  akan bertambah. Apalagi laga final tahun ini mempertemukan dua tim kuat, yakni Persebaya Surabaya kontra Arema FC.

Persebaya sebagai tuan rumah final pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/) besok. Setelah itu, giliran Arema FC menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Jumat (12/4).

Laga final ini diprediksi akan berlangsung seru dan menarik. Kedua stadion diprediksi akan penuh dengan penonton mengingat tim yang bertarung pada final memiliki kelompok suporter yang besar yakni Bonek dan Aremania.

Selain itu, laga final Piala Presiden 2019 bertajuk derby Jawa Timur itu diyakini juga berlangsung panas. Pasalnya, Persebaya dan Arema FC adalah tim bertetangga yang memiliki sejarah rivalitas tinggi, termasuk di level suporter. *

Komentar