nusabali

Barca Cium Aroma Juara

  • www.nusabali.com-barca-cium-aroma-juara

Messi dan Suarez Hajar Atletico

BARCELONA. Nusa Bali
Barcelona sukses mengalahkan rival terdekatnya, Atletico Madrid 2-0, pada jornada 31 La Liga 2018-2019 di Camp Nou, Minggu (7/4) dinihari WITA. Dua gol Barca dicetak Luis Suarez dan dan Lionel Messi.

Kemenangan itu membuat Blaugrana menjauhi Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Kini Messi dkk unggul 11 poin dari Atletico dan kukuh di puncak klasemen La Liga. Barca juga menyisakan 7 laga lagi di LaLiga, dengan lawan yang relatif mudah dihadapi.

Sukses itulah membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mulai mencium aroma juara. Meski Valverde menolah membicarakannya karena masih terlalu dini, tapi keyakinan itu mulai tampak dari pernyataannya.

"Ini tiga poin yang sangat penting. Kami semakin dekat dengan gelar juara, tapi kami belum memilikinya. Pekerjaan harus diselesaikan," ujar Valverde, dikutip Marca.

"Hari ini pertandingan yang penting karena punya arti. Kami gembira karena lawan kami ada di posisi kedua. Mereka tim hebat dan terus berjuang hingga akhir, tapi kami mampu mengalahkannya,"kata Valverde.

Sementara itu, Valverde mengakui diusirnya Diego Costa karena kartu merah sudah mengubah ritme pertandingan. Meski begitu, Valverde tetap puji Atletico.

Valverde juga memuji penampilan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Tanpa Oblak, Atletico bisa kebobolan lebih banyak gol. "Kami bermain lebih baik di babak kedua. Mereka berbahaya, tapi Oblak tampil bagus," ujar Valverde.

Sementara laga Barca vs Atletico ditandai penciptaan rekor Lionel Messi yang mencetak rekos jumlah kemenangan bersama Blaugrana.

Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang. Selain itu, Messi juga mencetak rekor jumlah kemenangan yang didapatkannya bersama Barca.

Lionel Messi saat ini tercatat sudah menggeser Iker Casillas dalam hal jumlah kemenangan yang diraihnya di La Liga. Kemenangan atas Atletico Madrid membuat Messi meraih total 335 kemenangan di Liga Spanyol. Jumlah ini melewati rekor Casillas yang cetak 334 kemenangan bersama Real Madrid.

Messi hanya butuh 447 laga untuk mencetak reko tersebut. Catatan ini diraih Messi jauh lebih singkat daripada Iker Casillas yang mencatat 334 kemenangan dalam 510 pertandingan.

Saat ini, Messi juga unggul dalam perburuan sepatu emas. Dia menjadi pemain paling tajam seantero Eropa dengan 33 gol. Bicara soal La Liga, Messi unggul 13 gol dari rekannya sendiri Luis Suarez di daftar pencetak gol terbanyak.

Golnya ke gawang Atletico menjadi golnya ke-10 dalam enam laga terakhir. Ini jadi rentetan gol terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Saat on fire, sulit bagi siapa menghentikan Lionel Messi. *ant

Komentar