nusabali

Tut Asmara Gaet Sang Putri

  • www.nusabali.com-tut-asmara-gaet-sang-putri

Tak hanya Nana yang baru lulus kuliah dari Australia itu dijadikan model klip, para pegawai pria Artshop miliknya juga didapuk ikut meramaikan videoklip sebagai sekaa genjek.

Jadi Model Video Klip ‘Kenyem Manis’


DENPASAR, NusaBali
Meski usianya tergolong sudah tak muda lagi, namun penyanyi pop Bali, I Ketut Asmara Putra, seolah tak merasa lelah dan bosan untuk terus berkarya. Baru-baru ini, penyanyi yang kini menginjak usia 50 tahun ini merilis single terbaru berjudul ‘Kenyem Manis’. Menariknya, Tut Asmara menggaet putrinya, Nana, untuk menjadi model video klipnya.

Menurut Tut Asmara, Kenyem Manis yang merupakan single perdana di tahun 2019 ini liriknya diciptakannya sendiri, sementara arransemen musik oleh Dek Artha dan penggarapan video klip ditangani oleh Yasa Sega. “Lagu berjudul Kenyem Manis ini saya ciptakan sebenarnya berawal dari sulitnya sekarang menemukan orang yang tersenyum manis di tengah lesunya ekonomi dan perpolitikan yang semakin panas. Namun akhirnya saya tuangkan dalam tema percintaan dimana kisahnya seorang pria desa yang rindu akan kenyem (senyum) manis pacaranya yang tinggal di kota,” ujar Tut Asmara, saat berbincang dengan NusaBali, baru-baru ini.

Diakui Tut Asmara bahwa perkembangan digital kini sangat berdampak pada industri musik Bali dalam bentuk rilisan fisik, karena itu pihaknya pun mau tak mau harus mengikuti perkembangan zaman tersebut. “Kalau dulu kan saya selalu merilis dalam bentuk album. Tapi sekarang siapa yang mau beli album karena zamannya semua sudah digital. Maka itu, saya ikut merilis dalam bentuk single ini. Jadi tidak seperti dulu lagi harus jualan album, tapi lagu saya ini bisa dinikmati gratis masyarakat di YouTube,” ungkap produser Januadi Record yang telah banyak mengorbitkan penyanyi Bali seperti Dek Ulik, Ary Kencana, dan Putri Bulan ini.

Nah, masih terkait dengan lesunya perekonomian termasuk pasar blantika musik pop Bali, Tut Asmara pun harus berhitung juga dalam mengeluarkan uang. Jika saat lagu pop Bali masih berjaya, Tut Asmara kerap menyewa model-model profesional sebagai bintang klip untuk penyanyi yang tergabung dalam manajemen Januadi Record. Nah, kali ini Tut Asmara cukup menggaet putri sulungnya, Nana, yang masih berusia 20 tahun. “Kebetulan anak saya ini (Nana) baru pulang dari Australia. Nah, saya tawarkan dia untuk menjadi model klipnya. Ya, dengan sedikit memaksa syukurlah akhirnya dia mau,” ujarnya. Menariknya, tak hanya sang putri yang baru lulus kuliah dari Negeri Kangguru itu dijadikan model klip. Para pegawai pria Artshop milik Tut Asmara juga didapuk ikut meramaikan videoklip dengan berperan sebagai sekaa genjek. “Syukurlah hasilnya tidak terlalu mengecewakan, kalau tidak percaya silakan saksikan di channel YouTube Januadi Record,” imbuh Tut Asmara yang pada tahun 2018 lalu juga sempat merilis single berjudul Jegeg Gati duet bersama Tison (Duo Januadi). *isu

Komentar