nusabali

Semeton GB Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

  • www.nusabali.com-semeton-gb-siap-menangkan-jokowi-maruf

Parade Budaya di Pengukuhan Pengurus Kecamatan Se-Badung

MANGUPURA, NusaBali

I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara pengukuhan Semeton Gus Bota (GB) kecamatan se-Kabupaten Badung, Minggu (7/4) sore sekitar pukul 16.00 Wita. Acara yang digelar di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal tersebut dikemas dalam bentuk parade budaya dan pementasan musik. Selain mengukuhkan Semeton GB kecamatan se-Kabupaten Badung, acara tersebut dilakukan dukungan untuk kemenangan Capres Joko Widodo (Jokowi), yang disebut ‘Semeton GB Loyalitas GP For Jokowi’.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Penasehat Semeton GB Bali, I Ketut Suiasa, Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota yang juga merupakan Ketua Umum Semeton GB, Panglingsir Puri Mengwi Anak Agung Gde Agung. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Bali, IGN Kesuma Kelakan.

Gus Bota yang juga calon anggota DPRD Bali dapil Badung nomor urut 6 setelah mengukuhkan Pengurus Semeton GB Kecamatan se-Kabupaten Badung, langsung memimpin deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden untuk tahun 2019-2024.

Selain itu, Gus Bota menegaskan Semeton GB Badung siap mendukung pasangan Giri Prasta-Suiasa (Giriasa) untuk kembali memimpin Badung dalam periode selanjutnya. “Kita siap memenangkan Jokowi-Amin, serta mendukung pasangan Giriasa untuk dua periode,” tegas Gus Bota.

Sementara, Giri Prasta yang merupakan Penggagas dan Pembina Semeton GB Bali mengucapkan terima kasih kepada Semeton GB Badung yang sudah tertib selama kegiatan berlangsung. Giri Prasta juga mengapresiasi Semeton GB yang telah semangat memajukan Badung dan juga Bali. “Dengan dikukuhkannya Semeton GB kecamatan se-Kabupaten Badung ini, mari kita membangun kebersamaan untuk membangun Badung dan juga Bali untuk kita persembahkan kepada NKRI,” ajaknya.

Di samping itu, Giri Prasta turut mengapresiasi kegiatan yang dikemas dengan mempertunjukkan pementasan gamelan tradisional sebanyak 140 baleganjur. Giri Prasta mengatakan, bulan Agustus mendatang Pemkab Badung akan melaunching panggung budaya sebagai fasilitas mendukung kreativitas seniman dan sekaa teruna di Badung. “Seniman butuh panggung untuk mengelaborasi ide-ide kreatif mereka. Agar semakin banyak seniman-seniman muda yang muncul di Badung,” katanya. *asa

Komentar