nusabali

Arlan DA4 Perkenalkan Single Terbaru di Bali

  • www.nusabali.com-arlan-da4-perkenalkan-single-terbaru-di-bali

Kau Dalam Ingatanku’ Ditangani Produser asal Singapura

DENPASAR, NusaBali

Salah satu jebolan ajang pencarian bakat D’Academy (DA) 4 sengaja datang ke Bali untuk mempromosikan single terbarunya berjudul ‘Kau Dalam Ingatanku’.  

“Saya rasa Bali perlu dikunjungi untuk memperkenalkan single terbaru saya ini, karena penggemar saya di sini (Bali) cukup banyak,” ujar Arlan ketika ditemui di Radio AR, Denpasar, Jumat (5/4) lalu.

Meski dikenal sebagai pedangdut, namun single terbarunya yang berjudul ‘Kau Dalam Ingatanku’ ini mengusung aliran musik pop. Lagu ini diciptakan oleh Yussof Abdullah seorang seniman bertangan dingin asal Singapura yang sekaligus menjadi produsernya. “Single ini berkisah tentang sebuah perasaan kekasih atau pacar yang takut kehilangan dan ada harapan. Selama ini seorang kekasih selalu dalam ingatannya,” ungkap Arlan didampingi Yussof Abdullah.

Diakui Arlan, setelah usai kompetisi DA4, dirinya terus berkarya di kancah musik nasional. Ajang pencarian bakat Dangdut Academy 4 di Indosiar tahun 2017 itu ternyata membawa warna baru dalam kehidupan dan karirnya. “Ya, apalagi setelah saya bertemu dengan Bapak Yussof Abdullah yang dikenal memiliki kemampuan menciptakan lagu dan menulis lirik-lirik indah untuk saya nyanyikan,” ucap penyanyi yang bernama asli Muhammad Dahlan asal Rantau Prapat, Sumatera Utara, itu.
 
Sebelumnya, Arlan bersama Yussof Abdullah tergolong sukses melahirkan single berjudul ‘Sedekah Perasaan’. “Lagu ini tidak hanya terkenal di Indonesia, juga sampai di Malaysia dan Singapura, karena itulah kami akhirnya memutuskan membuat single kedua ini,” kata Yussof Abdulah yang mengaku tertarik dengan Arlan karena memiliki cengkok khas Melayu pesisir yang menjadi ciri khasnya.

Yussof Abdulah mengaku optimis single terbarunya ‘Kau Dalam Ingatanku’ ini, akan digemari masyarakat Indonesia, terutama para penggemarnya yang tergabung dalam Arlan Lovers. “Nah karena itu, kami kami harus menggencarkan promosinya. Selain di Bali, kami akan memperkenalkan di Sumatera, Riau, Kalimantan, Sulawesi, bahkan ke Malaysia dan Singapura,” kata Yussof. “Selain ke radio-radio dengan melakukan talkshow, dalam setiap kota yang dikunjungi, Arlan juga menyanyi secara live, supaya masyarakat mengetahui karakter suara Arlan,” imbuhnya.

Kedepan, Arlan berharap akan ada lagi lagu atau single baru, bahkan dalam bentuk album. “Jadi kami mohon doanya dari masyarakat Indonesia, sehingga saya bisa terus berkarya dalam blantika musik Tanah Air,” harap anak keempat dari delapan bersaudara, anak seorang nelayan pencari kepiting ini. *isu

Komentar