nusabali

Kelas Kreatif BUMN untuk Milenial

  • www.nusabali.com-kelas-kreatif-bumn-untuk-milenial

Pihak ITDC berharap dari kegiatan ini dapat menumbuhkan para pelaku usaha startup bernilai tinggi di masa depan

YouTuber Puja Astawa Ikut Memberikan Materi

MANGUPURA, NusaBali
Ratusan generasi muda (milenial) mengikuti kegiatan Kelas Kreatif BUMN bertajuk ‘Ajang Sharing Pengalaman Berbagi Inspirasi dari BUMN untuk Generasi Muda Indonesia’ di kawasan Kuta, Badung, Jumat (5/7).

"Peserta yang terdaftar secara daring tercatat sebanyak 490 orang dan yang hadir ini sebanyak 270 orang. Cukup tinggi antusiasnya," ujar Direktur Konstruksi dan Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ngurah Wirawan, kemarin.

Ia menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan ITDC sebagai BUMN pelaksana di wilayah Bali itu merupakan program karya nyata BUMN untuk Negeri sebagai salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun BUMN ke-21. "Untuk peserta kelas kreatif BUMN ini ada generasi milenial dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMA/SMK, mahasiswa dan umum," katanya.

Selain itu, sejumlah perwakilan dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bali yang merupakan peserta berkebutuhan khusus, juga tampak antusias mengikuti kegiatan itu. "Teman-teman YPAC ini semangatnya hebat. Itu menunjukkan bahwa mereka juga ingin menjadi pelaku usaha baru yang memiliki kreativitas tinggi," kata Ngurah Wirawan.

Ia berharap, Kelas Kreatif BUM itu bisa meningkatkan motivasi dan semangat generasi muda baik anak-anak SMA, SMK, mahasiswa dan pelaku usaha generasi muda lain yang dapat menjadi mesin-mesin pencipta kreativitas dan inovasi di dalam berbagai bidang. "Yang penting bibit baru ini dapat berkembang dan termotivasi setelah mengikuti kegiatan Kelas Kreatif BUMN ini. Prinsipnya kegiatan ini akan berkelanjutan dan tidak berhenti hanya di kelas kreatif," ujarnya.

Ngurah Wirawan menambahkan, pihaknya juga berharap, dari konsep kegiatan ini, para peserta dapat membuat inovasi produk dan jasa baru yang menarik dan apabila memungkinkan dapat diimplementasikan di berbagai wilayah, termasuk di kawasan wisata Nusa Dua yang dikelola ITDC. "Selain itu kami ingin lewat kegiatan ini dapat menumbuhkan para pelaku usaha startup bernilai tinggi di masa depan," katanya.

Kelas kreatif BUMN itu, terbagi menjadi empat kelas yakni Kelas Fotografi yang diisi oleh Dewandra Djelantik seorang fotografer profesional. Kelas Fashion dengan pemateri CO-Founder dan kreatif director Paulina Katarina, Ratna Katarina.

Dua kelas lainnya diisi YouTuber Puja Astawa yang memberikan materi terkait video dan Kelas Kuliner dengan pemateri Windu Segara Senet yang merupakan pemilik Mangsi Grill & Coffee. *ant, isu

Komentar