nusabali

All Jatim Final

  • www.nusabali.com-all-jatim-final

Sukses Arema menyingkirkan Kalteng Putra, sekaligus menciptakan ‘All Jatim Final’ pada Piala Presiden 20`9. Arema tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya, antara dua tim Jatim, Persebaya dan Madura United.

Arema Hajar Kalteng Putra

BANJARMASIN, Nusa Bali
Arema FC menghajar Kalteng Putra 3-0 pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2019, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4). Tim Singo Edan pun lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-0. Pada leg pertama Arema menang 3-0.

Keberhasilan Arema menyingkirkan Kalteng Putra, sekaligus menciptakan ‘All Jatim Final’ pada turnamen pramusim kali ini. Arema tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya, yang melibatkan dua tim Jatim, Persebaya Surabaya melawan Madura United.

Pada leg pertama di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4) lalu, Persebaya menang 1-0. Selanjutnya leg kedua akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (6/4) malam.

Sementara itu, pada pertandingan me, langsung membuat gol ke gawang Kalteng pada menit ke-9 melalui Dedik Setiawan, yang mmanfaatkan kesalahan barisan belakang Kalteng mengantisipasi umpan lambung Dendi Santoso ke kotak penalti. Dedik sukses mengakhirinya dengan sundulan ke gawang Kalteng.

Gol kedua Arema lahir pada menit ke-20. Kali ini John Alfarizi yang merobek gawang Kalteng, memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate. Selanjutnya Arema menambah gol lagi pada menit ke-39. Sepakan Ricky Kayame dari sisi kanan gawang Kalteng, sempat diblok kiper Riki Pambudi, tapi bolanya tetap masuk ke gawang..

Di babak kedua, Kalteng lebih banyak menekan. Pada menit ke-51, kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie sempat gagal mengecoh Patrich Wanggai, beruntung tekanan itu membuahkan tendangan penjuru.

Kemudian dua kali Rizky Dwi dan Wanggai melepaskan sepakan, namun upayanya belum membuahkan hasil. Kalteng kesulitan mencetak gol. Arema mengendurkan serangan memasuki menit ke-75. Situasi itu tak mampu dimanfaatkan Kalteng Putra. Hingga akhir laga, kemenangan Arema dengan skor 3-0 tetap bertahan. *

Komentar