nusabali

Pastikan Posisi Puncak

  • www.nusabali.com-pastikan-posisi-puncak

Bambang Asdianto mengakui meski menang dia menyebut tembakan pemainnya sangat buruk pada pertandingan ketiga.

Merpati Bali Kembali Taklukkan GMC


DENPASAR, NusaBali
Merpati Bali berhasil memetik kemenangan kembali atas GMC Cirebon 47-40, pada laga Seri 3 Srikandi Cup, di GOR Sahabat Semarang, Jumat (5/4).  Dengan hasil itu, Merpati Bali sekaligus memastikan posisi puncak klasemen.

Hasil itu memastikan Merpati di puncak klasemen akhir musim reguler meskipun masih menyisakan satu laga untuk dijalani.

Kini Merpati mengoleksi 10 kemenangan dan satu kekalahan (10-1), tak mungkin terkejar Sahabat Semarang (7-3) maupaun Tanago Friesian Jakarta (6-4). Sementara, akibat kekalahan itu GMC (4-7) tertahan di urutan kelima klasemen.

Pelatih Tim Basket Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi mengakui meski menang dia menyebut tembakan pemainnya sangat buruk pada pertandingan ketiga.

"Itu yang menyebabkan kinerja kami sedikit tersendat. Game plan hari ini sebenarnya kami ingin bermain di dalam, tapi eksekusi tembakan tidak berjalan sempurna. Hingga first half tembakan kami 0 dari 18 kali usaha, ” papar Bambang.

Sedangkan lawan, kata Bambang,  21 kali mendapatkan angka dari usaha free throw. Hasilnya, Bambang pun merasa tidak terlalu puas dengan penampilan timnya pada pertandingan ketiga.

Meski menang penampilan anak asuh Bambang Asdianto Pribadi itu tidak seperti pertemuan sebelumnya, dimana Merpati Bali mengatasi GMC Cirebon 68-46. Namun pada laga kemarin, Merpati merotasi Ni Putu Eka Febiananda, Audy dan Tania Rasidi. Sedangkan GMC Cirebon tidak diperkuat kapten tim Christie Rumambi.

GMC memberikan kejutan dengan unggul 11-7 pada kuarter pertama. Bahkan di kuarter kedua GMC juga unggul hingga 19-13.  Tapi Merpati Bali secara perlahan menyamakan 19-19 berkat tambahan enam angka dari Dora Lovita. Kini Dora Lovita sudah mencetak tujuh angka, sama dengan lawannya Nurlaela Azhara.

Satu menit lepas turun minum Merpati harus kehilangan kapten tim Helena Tumbelaka yang mendapat cedera ringan. Ia segera digantikan Fitria Madjid. Kedua tim masih imbang berbagi angka sama 23-23 higga lima menit waktu berjalan. Namun di akhir kuarter ketiga, GMC Cirebon berhasil unggul satu angka 34-33.

Kuarter terakhir, Merpati Bali meningkatkan intensitas permainannya. Merpati Bali pun berbalik unggul lewat tembakan tiga angka Kadek Citta Pratita Dewi (36-34). Citta juga mengoleksi total 12 angka di akhir laga, terbanyak diantara teman-temannya. Sedangkan Dora Lovita dengan 11 poin, empat rebound dan dua assist. Nurlaela Azhara, pemain GMC bernomor punggung 21 mencetak 10 poin untuk timnya. *dek

Komentar