nusabali

Surya Paloh 'Turun Gunung' di Bali

  • www.nusabali.com-surya-paloh-turun-gunung-di-bali

Kehadiran Surya Paloh tidak bisa dipisahkan dari seluruh kegiatan Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf tingkat wilayah sampai cabang termasuk di Bali.

Hadiri Deklarasi Akbar Jokowi-Ma’ruf di Karangasem


DENPASAR,NusaBali
Dukungan Partai NasDem buat kemenangan Capres-Cawapres 01 Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 17 April 2019 tidak main-main. Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dijadwalkan ‘turun gunung’ di Kabupaten Karangasem, Minggu (7/4) besok. Surya Paloh akan menghadiri deklarasi akbar Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Bali.  

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa dalam keterangan pers di Kantor DPW NasDem Bali, Niti Mandala Denpasar, Jumat (5/4) menjelaskan, deklarasi akbar ini diselenggarakan setelah deklarasi di seluruh kabupaten/kota hingga tingkat terkecil usai dilaksanakan. Tidak main-main menurut Oka Gunastawa, dalam deklarasi Jokowi-Maruf ini akan hadirkan 30.000 massa.

Oka Gunastawa kemarin didampingi Bendahara DPW NasDem Bali, I Gusti Bagus Eka Subagiartha dan Sekretaris DPW NasDem Bali, Luh Putu Nopi Seri Jayanti. Rencananya, Surya Paloh akan hadir langsung memberikan semangat kepada kader Partai NasDem di Bali untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Deklarasi akbar ini kami selenggarakan di Kabupaten Karangasem pada, Minggu 7 April 2019. Rencananya dihadiri minimal 30.000 massa. Bahkan bisa lebih. Karena ini pergerakan kader yang sangat antusias demi Jokowi-Ma’ruf,” jelas Oka Gunastawa.

Kehadiran Surya Paloh, menurut Oka Gunastawa, merupakan rangkaian dari tour masa kampanye akbar di seluruh Indonesia. Surya Paloh akan menuju Bali setelah acara kampanye di Jawa Timur. Oka Gunastawa menyebutkan Surya Paloh memberikan atensi penuh untuk pemenangan Jokowi melalui raupan suara dari Pulau Dewata.

“Pagi harinya Pak Surya Paloh masih kampanye di Jawa Timur kemudian langsung terbang ke Bali diperkirakan tiba pukul 15.00 Wita dan langsung ke Karangasem,” ujar politisi asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini. Kehadiran Surya Paloh tidak bisa dipisahkan dari seluruh kegiatan Komando Pemenangan Jokowi-Ma’ruf tingkat wilayah sampai cabang termasuk di Bali. “Momentum 7 April ini sekaligus untuk Deklarasi Akbar Jokowi Ma’ruf, Karangasem dipilih sesuai yang menjadi program unggulan Jokowi, yakni membangun daerah pinggiran. Maka amat tepat acara ini digelar di Karangasem,” ujar mantan dedengkot di Partai Golkar Bali yang diajak hijrah oleh Surya Paloh mendirikan Ormas NasDem hingga menjadi Partai NasDem.

Menurut Oka Gunastawa, saat ini, Kabupaten Karangasem tengah berjuang mengejar ketertinggalannya dari daerah lain pasca erupsi Gunung Agung sehingga ini menjadi momentum penting untuk bangkit membangun daerah. Deklarasi pemenangan Jokowi-Ma’ruf kali ini mengangkat tema besar sebagaimana tercantum dalam tagline di pesawat yang selama ini dipakai Surya Paloh, yakni ‘NasDem for Jokowi 2019’.

Dikatakan Oka Gunastawa, deklarasi puncak akbar dari seluruh kegiatan yang dihadiri Surya Paloh menjadi momentum penting dan strategis bagi NasDem Bali. Apalagi, tidak semua ketua umum partai politik hadir dalam kampanye di Bali. “Kami di Bali tidak boleh jumawa. Kami prinsipnya berkompetisi secara dinamis. Kami berjuang untuk memenangkan Jokowi secara siginifikan,” tegas alumni Fakultas Ekonomi Unud ini.

Selain itu menurut Oka Gunastawa, ada pesan dengan kehadiran Surya Paloh di Bali untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Jokowi sebagai figur yang menjaga kemajemukan dan keragaman. Terlebih, ia menilai saat ini kembali menguat politik identitas yang menjadi sorotan, sehingga tidak menguntungkan di mata dunia.

"Kehadiran Pak Surya Paloh ini sangat strategis memberi pesan kepada dunia bahwa Jokowi memiliki komitmen kebangsaan, merawat keragaman dan kemajemukan di Indonesia termasuk di Bali,” pungkas Oka Gunastawa. *nat

Komentar