nusabali

Jonatan Kalahkan Momota

  • www.nusabali.com-jonatan-kalahkan-momota

Fajar/Rian vs Kevin/Marcus di Perempatfinal

KUALALUMPUR, Nusa Bali

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku bermain santai saat mengalahkan peringkat nomor satu dunia Kento Momota dari Jepang. Jojo, sapaan akrab Jonathan menang  22-20, 21-15 atas Momota, di babak kedua Malaysia Open 2019 di Axiata Arena Kuala Lumpur, Kamis (4/4).

"Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk melewati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan 'nothing to lose'," tutur Jojo, dalam rilis PBSI, Kamis malam.

Menurut peraih emas Asian Games 2018 itu, hal sebaliknya justru dilakukan Momota yang bermain terlalu agresif sehingga kurang konsentrasi di lapangan. Kesempatan itupun diambil Joko.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Jonatan, yang pada dua pertemuan sebelumnya Momota selalu unggul dari Jojo, termasuk di pertemuan terakhir mereka di Hong Kong Open 2018.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang menjejak ke perempat final. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting harus kalah di babak pertama oleh Kenta Nishimoto dari Jepang.

Sementara itu, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempatfinal. Di delapan besar, mereka akan melawan sesama wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Perang saudara itu terjadi setelah Fajar/Rian menyingkirkan pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Hen, 21-15, 22-24, 21-18. Sedangkan Kevin/Marcus menaklukkan duet Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-8, 21-19.

Laga nanti menjadi duel keempat mereka. Kevin/Marcus di atas angin dengan memenangkan tiga pertandingan sebelumnya, teranyar di Indonesia Masters 2019.

Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia ketiga di perempat final Malaysia Terbuka 2019. Sedangkan satu wakil lain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi unggulan dua Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Hanya satu ganda putra Indonesia yang tergusur, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Keduanya dikalahkan Liu Cheng/Zhang Nan (China) 17-21, 21-18, 23-25.

Indonesia sementara memiliki lima wakil di delapan besar Malaysia Terbuka. Selain Jonatan Christie (tunggal putra) dan ketiga ganda putra, ada Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran). *

Komentar