nusabali

Marquez Sebut Rossi Pesaing Berat Musim Ini

  • www.nusabali.com-marquez-sebut-rossi-pesaing-berat-musim-ini

Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez menyebut persaingan gelar juara dunia MotoGP 2019 tak hanya diperebutkan dirinya dengan Andrea Dovizioso.

SAO PAOLO, Nusa Bali
Menurut Marquez, pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi juga mempunyai kesempatan yang sama.
Dalam dua seri MotoGP 2019, Rossi membuktikan dirinya menjadi penantang serius gelar juara dunia. Pada MotoGP Qatar, 10 Maret lalu, Rossi finis di posisi kelima setelah memulai balapan dari urutan ke-14.

Kemudian, saat balapan di Argentina, akhir pekan lalu, Rossi finis di posisi kedua. Pembalap asal Italia itu sukses mengasapi Dovizioso yang memenangkan MotoGP Qatar.

"Dovizioso akan membuat perburuan gelar menjadi sulit, tapi sekarang ada Valentino Rossi juga di sana," kata Marquez, di situs resmi MotoGP.

"Tahun lalu, Valentino di posisi tiga besar. Dia bersama Dovizioso dan saya di tiga besar. Mungkin tahun ini juga seperti itu," ujar pembalap  26 tahun itu.

Namun, Marquez juga mewaspadai rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Meski melakukan kesalahan di MotoGP Argentina, Lorenzo punya kans bangkit dan bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2019.

"Mungkin Lorenzo masih berjuang lebih banyak untuk beradaptasi. Namun, dia memiliki bakat. Pada akhirnya, saya yakin dia bisa sangat cepat," ucap Marquez.

Marquez saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 45 poin dari dua seri. Dia unggul empat poin atas Dovizioso yang menempati posisi kedua.

Sedangkan Rossi menunjukkan taji pada usia 40 tahun. Pembalap Italia itu menduduki posisi ketiga, dengan 41 poin atau terpaut 14 poin dari Marquez. The Doctor juga menunjukkan ancaman nyata ketika memenangi duel perebutan posisi kedua kontra Dovizioso pada MotoGP Argentina, akhir pekan lalu. *

Komentar