nusabali

Bikin Onar, ODGJ Diamankan

  • www.nusabali.com-bikin-onar-odgj-diamankan

Anggota Satpol PP Bangli bersama Bhabinsa mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), AA Gede Diana Putra, 21, di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli, Kamis (4/4).

BANGLI, NusaBali
ODGJ ini sempat membuat onar di rumahnya sehingga pihak keluarga meminta bantuan kepolisian mengamankan yang bersangkutan. Setelah diamankan, pemuda ini kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Bangli.

Kasi Operasi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masayrakat Satpol PP Bangli, Ngakan Ketut Astawa, mengungkapkan sekitar pukul 11.30 Wita dihubungi oleh Polres Bangli adanya ODGJ yang mengamuk. Satpol PP kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud. “Saat itu bhabinsa sudah ada di lokasi. Kami bersama-sama mengamankan ODGJ itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Diana Putra sempat membawa pisau dan membuat gaduh di rumahnya. Saat petugas hendak masuk ke rumah, Diana Putra keluar dari kamar dengan kondisi yang lebih tenang. “Saat kami ajak bicara yang bersangkutan merespon dengan baik. Nah, saat diajak main-main ke kota Bangli Diana Putra mau ikut dan langsung mau ikut mobil petugas. Kami pun langsung membawa ke RSJ,” bebernya.

Dikatakan, Diana Putra beberapa hari belakangan ini sering kumat dan saat di Gianyar juga sempat ngamuk. “Diana Putra dari Gianyar tapi diasuh di Jehem oleh Ida Bagus Putu Ariana. Keterangan dari pihak keluarga, yang bersangkutan sudah beberapa kali dirawat di RSJ,” imbuhnya. Diana Putra dibawa ke RSJ sekitar pukul 13.30 Wita. *esa

Komentar