nusabali

City Kembali ke Puncak Lagi

  • www.nusabali.com-city-kembali-ke-puncak-lagi

Perebutan Empat Besar Kian Seru

LONDON, Nusa Bali
Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas tamunya Cardiff City, di Etihad Stadium, Kamis (4/4) dinihari WITA. Tambahan tiga poin  membuat tim asuhan Pep Guardiola itu satu poin di atas Liverpool dengan enam laga tersisa.

Takdir juara EPL bisa jadi kembali ke tangan City yang sama-sama mempertandingkan 32 laga dengan Liverpool. Namun City mengemas 80 poin, sedangkan Liverpool mengumpulkan 79 poin.

Pada laga lawan Cardiff, City mendominasi permainan dan membuka skor pada menit keenam lewat Kevin De Bruyne menyambut umpan Aymeric Laporte. Lalu Leroy Sane mengubah kedudukan menjadi 2-0 satu menit sebelum babak kedua lewat tendangan kaki kiri setelah meneruskan umpan cerdik Gabriel Jesus.

Hasil positif juga diraih dua tim London Tottenham Hotspur dan Chelsea. Spurs memetik kemenangan vital 2-0 melawan Crystal Palace pada pertandingan Liga Premier pertama yang dimainkan di stadion baru mereka, Kamis dinihari WICTA. Hasil itu  menghidupkan kembali peluang yang nyaris meredup untuk masuk empat besar.

Spurs awalnya kesulitan mencetak gol pada pertandingan yang sekaligus menjadi pembukaan resmi stadion baru berkapasitas 62.062 tempat duduk itu.

Tetapi dua gol pada babak kedua yang dicetak Son Heung-min dan Christian Eriksen mengakhiri kemerosotan mereka sebelum ini dan  terseok-seok dalam perburuan ke empat besar. Kemenangan itu mengerek Spurs ke posisi tiga setelah akhir pekan lalu disalip seteru satu kota, Arsenal.

Kini Spurs meraih 64 poin dari 32 laga, sedangkan Arsenal memiliki 63 dengan menyisakan satu laga lebih banyak. Chelsea juga mengemas 63 poin, dan Manchester United memiliki 61 poin. Dengan hasil itu, persaingan empat besar Premier League kian seru.

Chelsea sendiri meraih angka penuh usai menghempaskan Brighton & Hove Albion 3-0, di Stamford Bridge, Kamis dinihari WITA. Chelsea mengungguli Brighton 1-0 di babak pertama berkat gol Olivier Giroud. Di babak kedua, gol-gol the Blues lainnya terlahir dari kaki Eden Hazard dan Ruben Loftus-Cheek.

Kekalahan itu membuat Brighton di posisi 15 dengan 33 poin, berjarak lima poin dari Cardiff City di zona degradasi. Cardiff sendiri dikalahkan City 0-2 dan di posisi 18 klasemen, dengan 28 poin. *

Komentar