nusabali

Tekad Sukadana Balikkan Keadaan

  • www.nusabali.com-tekad-sukadana-balikkan-keadaan

Sebagai kapten tim, saya tetap berupaya menjaga semangat rekan-rekan.  Kami berharap suporter datang memberikan dukungan di Banjarmasin, sehingga pemain juga mendapat semangat tambahan.

Leg Kedua Kalteng Putra vs Arema

BANJARMASIN, Nusa Bali
Kapten Kalteng Putra I Gede Sukadana mengaku tak menyesal pernah berharap bertemu dengan Arema semifinal Piala Presiden 2019. Meski timnya kalah 0-3 pada leg pertama, kapten tim Kalteng Putra itu masih yakin mampu membalikkan keadaan pada leg kedua, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin,  Jumat (5/4) petang ini.

Sebagai kapten tim, Sukadana tetap berupaya menjaga semangat rekan-rekannya, terutama karena leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 akan menjadi laga pertama Kalteng Putra di Kalimantan selama mengikuti turnamen pramusim ini.

Meskipun bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sukadana mengaku tidak masalah karena markas mereka di Palangka Raya, Stadion Tuah Pahoe, memang masih direnovasi.

“Kami berharap suporter datang memberikan dukungan di Banjarmasin, sehingga pemain juga mendapat semangat tambahan,” kata Sukadana di Bola.net.

Kalteng Putra tentunya tidak ingin malu jika bermain di hadapan suporternya. Hal tersebut membuat Sukadana dkk. berharap bisa membalas kekalahan yang dialami di Malang.

Menurutnya, performa Arema memang mengejutkan. Meski minim recovery, para pemain Singo Edan memperagakan permainan cepat. Sukadana dkk bisa mengimbangi di awal laga. Namun, setelah gawang Kalteng Putra dijebol Ricky Kayame di pertengahan babak pertama, mereka semakin tertekan.

"Saya kelelahan mengejar pemain Arema. Ada sedikit cedera jadinya. Namun saya akan coba lagi di latihan, sepertinya saya bisa tetap bermain di leg kedua," kata mantan pemain Bali United itu.

Sukadana mengakui secara jujur memang berharap bertemu Arema setelah Kalteng Putra lolos ke semifinal. Hal ini seakan menjadi sebuah kesalahan. Sukadana berharap bertemu Arema daripada Bhayangkara FC karena faktor pernah membela Arema pada 2013 hingga 2015.

Namun Sukadana merasa tidak menyesal. Ia mengaku senang bisa menghadapi Arema di depan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan. Ia berjanji akan memberikan perlawanan yang lebih pada leg kedua nanti. *

Komentar