nusabali

Pemotor Tewas Hantam Truk di Padangbai

  • www.nusabali.com-pemotor-tewas-hantam-truk-di-padangbai

Video Evakuasi Lakalantas Viral di Medsos

AMLAPURA, NusaBali

Kecelakaan lalulintas terjadi di tikungan Banjar Luhur, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (3/4) pukul 19.50 Wita. Lakalantas antara pengendara sepeda motor Yamaha Mio DK 7907 KM dikendarai I Nyoman Budiarta, 27, dari Banjar Babakan, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis dengan truk L 8786 GL disetir Sahlan, dari Kampung Raba Kodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB. Akibatnya pengendara sepeda motor I Wayan Budiarta tewas di tempat.

Berdasarkan hasil olah TKP dipimpin Kasatlantas AKP Ni Luh Putu Annie Parwisti bersama Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Wayan Suberata, TKP terjadi di Banjar Luhur, Desa Padangbai dekat tempat pembuangan sampah, atau dekat perbatasan Desa Padangbai dengan Desa Antiga.

Terungkap pengendara sepeda motor I Wayan Budiarta, melaju kencang dari arah selatan Pelabuhan Padangbai menuju ke utara hendak pulang ke Banjar Babakan. Sedangkan dari arah berlawanan dari utara menuju Pelabuhan Padangbai datang truk L 8786 GL disetir Sahlan. Begitu truk tersebut melintasi tikungan kemudian mendekati candi bentar yang merupakan batas Desa Padangbai, dari arah depan melaju sepeda motor Yamaha Mio mengambil haluan ke kanan dari arah korban, atau ke kiri dari arah truk. Sopir truk mengetahui pengendara sepeda motor melaju ke kanan, sehingga berusaha mengurangi kecepatannya.

Meski demikian tabrakan tak bisa dihindari, dengan benturan cukup keras hingga korban I Wayan Budiarta terpental dan tertindih sepeda motor. Akibatnya I Wayan Budiarta mengalami patah di kedua kakinya, sepeda motor korban ringsek, dan korban tewas di tempat.

Saksi-saksi di TKP menguatkan kasus lakalantas merenggut nyawa itu: I Komang Udiyana, dari Banjar Kaler, Desa Padangbai, dan I Ketut Agustina dari petugas keamanan di Desa Padangbai. Kedua saksi itu memberikan keterangan kepada petugas kebetulan melintas di saat kejadian.

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Wayan Suberata membenarkan, terjadi kasus lakalantas antara pengendara sepeda motor Yamaha Mio dengan truk. "Telah dilakukan oleh TKP, posisi korban yang meninggal di tengah jalan tertindih sepeda motor," jelas Kompol I Wayan Suberata.

Lebih lanjut kata Kompol I Wayan Suberata, penanganan kasus lakalantas itu diambilalih Satlantas Polres Karangasem. "Lebih lanjut tanyakan ke Satlantas Polres Karangasem," pintanya.

Video penanganan lakalantas itu, beredar di medsos, dan viral. Nampak kaki kiri korban yang bersandar di sepeda motor, dipindahkan petugas. Posisi korban juga digambar, sebelum memindahkan jasad korban dari tengah jalan.

Sementara, Kasatlantas Polres Karangasem AKPO Ni Luh Putu Annie Parwisti, belum bisa dihubungi karena HP-nya sibuk. Sedangkan dikonfirmasi melalui WA, belum dibaca. *k16

loading...

Komentar