nusabali

Pamedek Masih Ramai ke Pura Batur

  • www.nusabali.com-pamedek-masih-ramai-ke-pura-batur

Pujawali Ngusaba Kadasa di Pura Ulun Danu Batur, Desa Pakraman Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli kasineb pada Anggara Paing Bala, Selasa (2/4).

BANGLI, NusaBali
Meski sudah nyineb, pamedek masih ramai tangkil untuk sembahyang. Pamedek berjalan kaki dari areal parkir Tunon menuju Pura Ulun Danu. Hanya saja personel gabungan tidak lagi melakukan pengamanan.

Waka Polsek Kintamani, AKP I Wayan Sugiana, mengatakan personel Polres Bangli sudah ditarik sejak Rabu (3/4) pagi. Pengamaan saat ini hanya melibatkan personel Polsek Kintamani. Dikatakan, puncak keramaian pamedek pada pagi hari dan siang hari sudah mulai ada penurunan. “Sekarang sudah mulai landai,” ungkap AKP Sugiana. Dikatakan, meski sudah nyineb, pamedek masih ramai tangkil. Mungkin pamedek baru bisa tangkil karena dapat libur.

Kemungkinan lainnya pamedek belum tahu jika pujawali di Pura Ulun Danu Batur sudah kasineb. “Biasanya kalau di Pura Besakih belum nyineb, di Pura Batur masih cukup ramai pamedek yang tangkil. Mungkin pamedek yang tangkil ke pura Besakih langsung sembahyang ke Pura Batur,” imbuh AKP Sugiana. Meski masih ramai, namun tidak sampai terjadi kemacetan seperti hari-hari sebelumnya. *esa

Komentar