nusabali

DTB Wisata ke Bogor

  • www.nusabali.com-dtb-wisata-ke-bogor

Kaum muda mudi Hindu banjar Serang yang tergabung dalam Dharma Taruna Banten (DTB) mengagendakan wisata ke Curug Tujuh, Cilember, Bogor pada Sabtu (7/4) mendatang.

JAKARTA, NusaBali

Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antara mereka dengan anak-anak pasraman banjar Serang. "Pada 7 April DTB akan mengadakan semacam perjalanan wisata ke Curug Tujuh, Cilember, Bogor. Kami mengajak anak-anak pasraman juga. Ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat hubungan dengan mereka," ujar Wakil Ketua DTB I Ketut Yasa Giriana atau biasa disapa Gading kepada NusaBali, Senin (1/4).

Gading mengatakan, event yang mereka lakukan merupakan kegiatan setahun sekali sebagai bentuk refresing pula, lantaran selama ini mereka sudah banyak ngayah di Pura.

Mereka menargetkan sebanyak-banyaknya anak-anak pasraman dan anggota DTB ikut serta. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, peserta melebihi target seperti dua tahun lalu ke Pura Gunung Salak, Bogor. Dari target 50 orang menjadi 78 orang ikut serta.

"Karena mereka sangat antusias sekali ikut wisata. Terlebih lokasinya di tempat lain, bukan di Serang," imbuh Gading.

Menurut Gading, awalnya mereka merencanakan daerah pegunungan seperti ke Pura Gunung Salak lagi. Namun waktu tidak memungkinkan membuat mereka fokus ke Curug Tujuh. *k22

Komentar