nusabali

Djanur Dikeroyok Pelatih Asing

  • www.nusabali.com-djanur-dikeroyok-pelatih-asing

Tiket Persebaya vs Madura United Ludes

SURABAYA, Nusa Bali

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman ‘dikeroyok’ tiga pelatih asing dalam semifinal Piala Presiden 2019. Ketiganya adalah Dejan Antonic (Serbia/Madura United), Milomir Seslija (Bosnia/Arema FC), dan Gomes de Oliveira (Brasil/Kalteng Putra).

Namun pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku tidak gentar dengan statusnya sebagai satu-satunya pelatih lokal dalam semifinal ini. Pelatih 60 tahun itu justru merasa tertantang.

“(Fakta itu) jadi pemikiran kami (pelatih lokal) sebenarnya. Pelatih lokal juga tidak ingin kalah dari pelatih asing. Ini peringatan buat pelatih lokal untuk bekerja keras lagi. Saya sendiri merasa percaya diri dengan persaingan itu,” kata Djanur kepada Bola.com, Senin (1/4).

Menurut Djanur, catatan itu hal biasa dalam persaingan sepakbola. Ini bagian dari persaingan dalam setiap ajang. Ia tidak merasa istimewa. Djanur menganggap mampu ke semifinal juga karena faktor keberuntungan.

Sementara itu, Persebaya sendiri dipastikan tak diperkuat Ruben Sanadi pada laga semifinal Piala Presiden 2019, Rabu (3/4) besok. Bek asal Jayapura itu harus menjalani perawatan selama kurang lebih 4-8 pekan. Ruben diketahui cidera fissure pada lutut kanan,  fissure adalah garis halus pada tulang.

"Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan,” ungkap dokter tim Persebaya, dr. Pratama Wicaksana, di laman resmi klub, Senin.

Cedera Ruben terjadi ketika Persebaya menjamu Tira Persikabo pada babak delapan besar, sehingga ia ditarik lebih cepat dan digantikan dengan Mohammad Syaifudin.

Sementara itu, laga leg pertama antara Persebaya kontra Madura United diprediksi bakal memecahkan rekor penonton di Piala Presiden 2019. Pasalnnya, tiket laga tersebut sudah ludes terjual sejak Minggu (31/3).

Antusiasme pendukung Persebaya, Bonek, tengah meninggi. Sukses Persebaya ke semifinal membuat Bonek tak berpikir dua kali untuk membeli tiket yang dijual panpel Persebaya. Padahal, saat itu Persebaya masih belum mengetahui lawan yang akan dihadapi.

Dari pengamatan Bola.com, Bonek memesan 50 ribu tiket yang dijual panpel Persebaya.  Dengan tiket yang dijual 50 ribu lembar, laga kontra Madura United di Gelora Bung Tomo bakal mencatatkan rekor baru di Piala Presiden 2019. Rekor saat ini juga dipegang Persebaya ketika menjamu Tira-Persikabo di perempatfinal, Jumat (29/3), juga sekitar 50 ribu penonton.*

Komentar