nusabali

Nyaris Tengah Malam Saat Jokowi Kampanye di Sorong

  • www.nusabali.com-nyaris-tengah-malam-saat-jokowi-kampanye-di-sorong

Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Kota Sorong, Papua Barat.

SORONG, NusaBali

Kehadiran Jokowi disambut hangat pendukungnya. Jokowi keluar dari Bandara Dominik Eduard Osok, Kota Sorong, Papua Barat, pukul 21.45 WIT, Senin (1/5). Begitu keluar dari bandara, iring-iringan mobil Jokowi langsung dicegat warga.

Iring-iringan mobil Jokowi berjalan perlahan, meski terus ditempel warga. Sambil kendaraannya berjalan perlahan, Jokowi menyalami dan membagikan baju kaus ke warga.

Tak hanya di dekat bandara, di sepanjang perjalanan menuju lokasi kampanye yakni gedung Aimas Convention Centre, Kota Sorong, mobil Jokowi beberapa kali dicegat warga. Pukul 23.00 WIT, Jokowi tiba di Aimas Convention Centre. Warga sudah memenuhi halaman gedung untuk menyambut Jokowi.

Ada juga warga yang membawa alat pengeras suara, menyetel musik dan warga lainnya menari-nari membentuk lingkaran. Masuk ke dalam gedung, Jokowi disambut ribuan pendukungnya yang sudah berkumpul. Musik enerjik diputar untuk menyambut Jokowi, pendukungnya pun ikut menyanyi dan menari.

"Malam hari ini saya sangat berbahagia sekali. Saya pikir jam 23.00 sudah pulang semuanya, tidur semuanya. Tetapi saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai bapak ibu ibu semu yang masih berada di ruangan ini," kata Jokowi dilansir detik.com. "Jokowi! Jokowi! Jokowi!" teriak pendukungnya.

"Saya sangat menghargai dan menghormati bapak dan ibu sekalian yang jam 11 malam masih di sini," imbuh Jokowi. Hingga pukul 23.25 WIT, Jokowi masih berorasi. Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan ini istrinya Iriana, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan politikus PDIP Pramono Anung. *

Komentar