nusabali

Hari Ini, Enam Orang Calon Dewas PDAM Tes Wawancara

  • www.nusabali.com-hari-ini-enam-orang-calon-dewas-pdam-tes-wawancara

Enam orang calon Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung telah menyelesaikan tahapan uji kompetensi dan kelayakan (UKK).

MANGUPURA, NusaBali
Semuanya memenuhi syarat untuk melangkah ke tahap akhir, yakni tes wawancara dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (2/4) hari ini.

Ketua Pansel Calon Dewas PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, saat dikonfirmasi, Senin (1/4) tak banyak memberikan komentar. Namun, pihaknya mengakui bila saat ini seleksi masih terus berproses. “Masih proses, tapi langsung ke Bagian Ekonomi ya, biar lebih jelas,” ucapnya.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Badung AA Sagung Rosyawati, saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, seleksi calon Dewas PDAM saat ini sudah masuk tahap tes wawancara terakhir. “Hasil UKK pada 25 dan 27 Maret 2019, keenam peserta memperoleh nilai di atas passing grade yakni 7,5. Jadi, semua ikut ke tahap akhir. Ini juga sesuai petunjuk Bapak Bupati,” tuturnya.

Jadwal tes wawancara, ungkap Rosyawati yang juga anggota Pansel Dewas PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, bakal dilaksanakan Selasa (2/4) hari ini. “Besok (hari ini) jadwal tes wawancara. Ini merupakan tes terakhir, langsung Bapak Bupati yang mewawancarai seluruh peserta,” ungkapnya.

“Nanti keputusan final ada di tangan Bapak Bupati. Sekali pun nilai UKK bagus, bukan jaminan otomatis jadi anggota Dewas. Hasil wawancara akan sangat menentukan,” kata Rosyawati.

Sebelumnya diberitakan, berkenaan dengan akan berakhirnya masa jabatan Dewas PDAM Tirta Mangutama, pada 11 April 2019 mendatang, Pemkab Badung melakukan seleksi terbuka untuk pengisian kursi calon Dewas periode 2019-2023. Pada seleksi kali ini hanya akan dicari tiga orang saja, tidak lagi lima orang seperti sebelumnya. Sebab, sesuai aturan jika Direksi berjumlah tiga orang, maka jumlah Dewas juga tiga orang.

Dalam proses seleksi, ada enam orang yang bersaing memperebutkan tiga kursi Dewas. Dari enam orang yang mendaftar, empat orang merupakan incumbent yakni I Wayan Tirta, I Gusti Agung Gede Jaya Adiputra, I Made Suarsa, dan I Gusti Ayu Tirta. Sedangkan dua yang lain masing-masing mantan Dirum PDAM Tirta Mangutama yakni Ida Bagus Ngurah Wardana dan pendatang baru yakni I Made Agus Arsana. *asa

loading...

Komentar