nusabali

Bali United Siapkan Pemain Muda

  • www.nusabali.com-bali-united-siapkan-pemain-muda

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyiapkan sejumlah nama pemain muda.

MANGUPURA, NusaBali
Hal itu  untuk mengantisipasi regulasi kompetisi Liga 1 musim  2019 yang mewajibkan adanya pemain muda. Sejumlah nama pun dinilai pas dan siap bersaing, meskipun usianya relatif sangat muda.

"Tahun lalu ada regulasi yang mengharuskan setiap klub mendaftarkan tujuh pemain U-23 dari 30 pemain yang didaftarkan. Apabila tahun ini regulasi itu masih berlaku, tentu kami sudah siap," ucap Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra, Senin (1/4).

Dia menilai regulasi pemain muda seperti tahun lalu sangat bagus untuk perkembangan pemain di Indonesia. Ketika ada pemain muda yang didaftarkan dalam tim, tentu kesempatan mereka turun bermain terbuka lebar. Nantinya juga akan berdampak positif bagi Timnas Indonesia.  "Saya dukung kalau mewajibkan pemain muda ikut kembali didaftarkan," tegas Teco.

Dalam skuad Serdadu Tridatu tahun ini memang dihuni beberapa nama pemain yang masuk kategori U-23 seperti kiper  Diky Indriyana, bek Dallen Doke dan pemain yang baru saja meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia U-22, I Kadek Agung Widnyana Putra, serta beberapa pemain lainnya.

Lebih lanjut Teco juga menegaskan, timnya sangat siap apabila regulasi terkait pemain muda tetap seperti kompetisi 2018 lalu kembali diterapkan pada tahun 2019 ini. Tahun lalu regulasi mengharuskan setiap klub mendaftarkan tujuh pemain U-23 dari 30 pemain yang didaftarkan.

Menurut Teco, kini tim Bali United terus melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 dan lanjutan turnamen Piala Indonesia 2018.  Teco juga berharap ada kejelasan terkait jadwal pertandingan dan regulasi kompetisi bisa segera dirilis untuk klub peserta.

"Saya berharap jadwal ompetisi Liga 1 2019 dirilis, hal tu akan sangat bagus bagi klub-klub Liga 1 termasuk kami. Begitu juga soal regulasi. Semua demi kelancaran kompetisi tahun ini. Jadi kejelasan jadwal kompetisi sangat kami tunggu," kata Teco.

Sementara soal laga ujicoba,  Teco menurunkan dua tim, yakni tim di babak pertama dan tim berbeda di babak kedua. Menurutnya, hal itu juga persiapan yang dilakukan menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Dalam ujicoba itu, Bali United menang 8-0 atas tim Putra Tresna Badung. Terkait delapan gol yang dicetak anak asuhannya, Teco menyebutkan,  hal itu sangat berarti dan positif bagi timnya.

“Kami bermain dengan organisasi yang bagus dan juga kami mampu memberikan pressure di pertahanan lawan. Secara keseluruhan para pemain mampu menerapkan intruksi dengan sangat baik," kata Teco. Teco juga memberikan apresiasi terhadap tim Putra Tresna yang bersedia membantu timnya mempersiapkan tim menjelang bergulirnya Liga 1 2019 dan turnamen Piala Indonesia 2018. *dek

Komentar