nusabali

Badung Bertekad 'Hattrick'

  • www.nusabali.com-badung-bertekad-hattrick

Dengan didukung pefutsal pengalaman di Porprov sebelumnya, Badung lebih optimis menyongsong Porprov Bali di Tabanan. Sehingga target emas yakin mampu diwujudkan.

Tim Futsal pada Porprov Bali 2019


MANGUPURA, NusaBali
Tim futsal Porprov Kabupaten Badung bertekad mengamankan medali emas pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, September mendatang. Tekad itu untuk mewujudkan hattrick juara alias ketiga kalinya pada multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota di Bali.

Sejak Porprov Bali XII/2015 di Kabupaten Buleleng, dan Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar, Badung berhasil mempertahankan medali emas dua kali beruntun.

"Mudah-mudahan emas ketiga di Porprov kembali terulang. Apalagi tim saat ini 90 persennya mereka yang pernah turun di Porprov Bali 2017," ungkap Ketua Asosiasi futsal kabupaten (Afkab) Badung, I Ketut Sukadana di Badung, Senin (1/4).

 Pria yang juga anggota Exco Asprov PSSI Bali mengatakan, dengan didukung pefutsal pengalaman di Porprov sebelumnya, Badung memang lebih optimis menyongsong Porprov Bali di Tabanan.

Sehingga target emas wajib diwujudkan di Tabanan. Saat di Gianyar, Badung mengalahkan perlawanan tim futsal Buleleng di final.

Sedangkan saat di Porprov Buleleng, waktu itu tim futsal Badung menghempaskan tim futsal Gianyar di partai puncak. Sukadana menambahkan, saat ini tim futsal Porprov Badung terbentuk secara definitif. Padahal gelaran Porprov Bali 2019 masih terbilang cukup lama yaitu 5 bulan ke depan.

"Kami mendahului memutuskan definitif, itu sesuai arahan KONI Badung. Artinya persiapan intens lebih lama menyongsong Porprov. Dengan harapan lebih siap mewujudkan medali emas," tegas Sukadana.

Bahkan tim futsal Porprov Badung sudah menyiapkan program try out. Itu dilakukan untuk mematangkan mental, fisik dan teknik. Dimana daerah yang dituju menyasar tim futsal yang ada di Jawa Timur. Mengingat,

Jawa Timur dinilai memiliki tim-tim yang kualitas levelnya sudah setaraf nasional. "Kalau tidak ke Surabaya, bisa saja menyasar Malang. Itu daerah yang akan kami tuju," terang Sukadana. Kata dia sebelum ujicoba, lebih dulu dipersiapkan timnya dengan baik. Sehingga usai ujicoba nanyi ada evaluasi tim secara menyeluruh. Baik soal mental pemain, saat menghadapi tim futsal berlevel nasional. "Pengalaman memang harus ditempat dengan tim-tim kuat diatas kami. Sehingga mereka dapat pelajaran yang berharga," jelas Sukadana.

Atlernatif lain soal try out nanti bisa menyasar NTB. Provinsi Nusa Tenggara Barat dinilai memiliki tim futsal profesional di level nasional. Selain ada Vamous FC, di NTB juga ada klub futsal Mataram FC. Itu tim yang selama ini eksis di level nasional. "Saat sparing kami i gin mendapat tekanan. Tekana itu memang akan menguji mental pemain. Bagaimana keputusan pemain kami dalam mengambil sikap. Dan itu akan menjadi evaluasi penting. Meskipun definitif dengan 12 pemain. Kami tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi," tandas Sukadana. *dek

Komentar