nusabali

Kampanye Terbuka Jokowi di Bali Dievaluasi

  • www.nusabali.com-kampanye-terbuka-jokowi-di-bali-dievaluasi

Setelah Tim Yakin Target Sudah Terlampaui

DENPASAR, NusaBali

Kampanye terbuka yang dijadwalkan digelar di Provinsi Bali oleh Capres-Cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Maruf) pada, Sabtu (6/4) mendatang kemungkinan akan berubah. Hal tersebut disebabkan Jokowi-Ma’ruf di Bali sudah memenuhi target.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Bali, I Gusti Putu Wijaya di Denpasar, Senin (1/4) siang mengatakan kampanye Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI ini memang direncanakan pada 6 April 2019. “Tetapi nampaknya akan dievaluasi dari pusat. Bisa dialihkan dari Bali ke daerah lain. Memang ini masih tentatif, jadi kita belum bisa pastikan kampanye Jokowi di Bali pada 6 April nanti,” ujar Wijaya.

Kata Wijaya salah satu pengalihan kampanye Jokowi dari Bali daerah lain karena di Provinsi Bali dirasakan sudah aman. Artinya target kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali yang ditarget 80 persen sudah terpenuhi. “Kalau target 80 persen sudah terpenuhi. Mesin koalisi kerja dengan bagus. Kader-kader partai koalisi bergerak total, sehingga kampanye terbuka menghadirkan Capres-Cawapres secara langsung ada perubahan,” ujar Wijaya.

“Rencananya kan Pak Jokowi terjun di Kabupaten Badung. Tetapi hasil evaluasi pusat bisa tidak ada kampanye lagi di Bali. Apalagi pada 22 Maret 2019 kemarin Pak Jokowi sudah ke Bali,” tegas politisi asal Banjar Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan ini.

Sementara Juru Bicara Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Provinsi Bali, I Made Gede Ray Misno secara terpisah menyebutkan Cawapres Sandiaga Uno akan terjun lagi ke Bali pada 9 April 2019 mendatang. “Pak Sandiaga Uno akan turun lagi ke Bali. Karena pada kunjungan sebelumnya tidak cukup waktu, hanya sempat ke Jembrana saja. Akhirnya dijadwalkan ulang ke Buleleng lagi pada 9 April 2019,” kata Ray Misno.

Mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini menyebutkan Sandiaga Uno akan bertemu dengan masyarakat di Buleleng, menyerap aspirasi dan keluhan rakyat di Buleleng. “Bali memang bagi Pak Sandiaga Uno pemilihnya tidak banyak, namun menurut Pak Sandiaga Bali harus diberikan perhatian,” ujar Ray Misno. *nat

Komentar