nusabali

Messi Samai Casillas, Rekor Menang Terbanyak

  • www.nusabali.com-messi-samai-casillas-rekor-menang-terbanyak

Selalu Cetak di Atas 40 Gol Per Musim

BARCELONA, NusaBali

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat mengalahkan Espanyol 2-0 di Camp Nou, Sabtu (30/3). La Pulga memborong dua gol kemenangan Blaugrana lewat torehannya di menit ke-71 dan 89. Keberhasilan Messi membawa Barcelona memenangi laga bertajuk Derby Catalunya ini juga sekaligus membuatnya mengukir sebuah catatan. Dia kini telah merasakan kemenangan ke-334 di LaLiga.

Jumlah itu mengantar Messi menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah LaLiga. Kapten Barcelona itu menyamai rekor milik kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas. Messi bahkan tinggal menunggu waktu saja untuk melewati catatan ini dan mengukir rekor baru. Barcelona sendiri masih menyisakan sembilan laga di musim ini.

Pemain 31 tahun tersebut bisa memecahkan rekor paling cepat tengah pekan depan. Barcelona akan melawat ke markas Villareal, Rabu (3/4). Barcelona punya catatan enam kali berimbang dan dua kali kalah dalam 27 penampilan Messi sejauh ini.

Messi punya kontribusi luar biasa besar bagi lini serang Barcelona saat ini. Ia telah terlibat dalam 62 gol Barcelona semua ajang dengan rincian 41 gol dan 21 assist.

Bukan itu saja,  dengan jumlah gol ini, maka  La Pulga selalu bisa mencetak lebih dari 40 gol selama 10 musim beruntun.

Artinya, untuk kesepuluh kalinya La Pulga mampu mencetak 40 gol lebih secara beruntun di setiap musimnya. Catatan terbaik Messi ada di musim 2011/2012, yang kala itu mencetak 73 gol selama semusim. Di akhir musim nanti, Messi punya kesempatan besar keluar sebagai top skorer LaLiga. Sejauh ini dia sudah mengemas 31 gol di liga dan jadi pemain tersubur dari lima liga top di Eropa (LaLiga, Premier League, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1).*

Komentar