nusabali

4 Fakta Menarik Trans Studio Mall Bali yang Wajib Diketahui

  • www.nusabali.com-4-fakta-menarik-trans-studio-mall-bali-yang-wajib-diketahui

Fakta nomor 4 hanya ada di Bali.

DENPASAR, NusaBali.com
Kini masyarakat Bali tidak harus datang jauh-jauh ke Bandung atau Makassar untuk dapat menikmati wahana-wahana permainan canggih karena kini di Bali telah dibuka Trans Studio Mall (TSM) Bali yang siap jadi destinasi keluarga untuk berekreasi. Mall yang mengusung tema ‘The Heart of Bali’ ini baru saja menggelar soft opening sejak Jumat (29/3) yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Denpasar. Namun, sebelum datang ke sana, kamu wajib tahu 4 fakta menarik tentang Trans Studio Mall Bali ini.

1. Soft Operning Berlangsung selama 600 Jam

Sambil menanti kehadiran theme park indoornya, TSM Bali menyuguhkan berbagai acara, aktivitas, serta lomba yang dirangkum dalam tema ‘600 Jam Transmedia Festival Entertainment Show & Community Gathering.’ Dalam durasi yang kurang lebih menghabiskan 60 hari itu, masyarakat diajak bersabar sambil bersenang-senang untuk menyongsong grand opening  mall tersebut.

2. Menjadi Mall Termegah di Bali

Kehadiran TSM Bali sontak menyedot perhatian masyarakat Bali. Pasalnya, mall yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare ini menyuguhkan sekitar 70 tenant di dalamnya, belum lagi kehadiran XXI Premiere yang terbesar dengan 7 buah layar di dalamnya. Begitu masuk ke mall, pengunjung akan disambut oleh PacMan raksasa yang mencuat dari langit-langit mall. Beberapa jerapah raksasa, miniatur balon-balon udara, serta beberapa kolam kecil juga menambah kemegahan dari TSM Bali.

3. Dibangun Bersamaan dengan Pelebaran Jalan Imam Bonjol

Megaproyek milik konglomerat, Chairul Tanjung, ini dibangun di kawasan Jalan Imam Bonjol yang merupakan kawasan padat kendaraan. Meski tidak disebutkan secara jelas, namun pembangunan TSM Bali seiring dengan pelebaran jalan sepanjang 2,25 meter di seputaran Simpang Jalan Sunset Road-Imam Bonjol hingga Simpang Jalan Imam Bonjol-Gunung Soputan, Denpasar. Jalan yang semula memiliki lebar 9 meter kini melebar menjadi 14 meter. Dana sebesar 181 milyar digelontorkan untuk perluasan jalan yang menghabiskan 400 hari pengerjaan sejak November 2017 hingga 31 Desember 2018 tersebut.

4. Tercanggih se-Asia Tenggara

Telah banyak beredar desas-desus bahwa Theme Park Indoor milik TSM Bali akan jadi yang tercanggih se-Asia Tenggara. Pasalnya, TSM Bali akan menggunakan teknologi yang dibawa langsung dari Amerika. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai wanaha menarik yang salah satunya bernama ‘Flying Around Indonesia,’ yang menggunakan teknologi berbasis 5D. Pengunjung akan diajak terbang berkeliling Indonesia tanpa harus punya sayap.

Nah, itulah beberapa fakta menarik seputar TSM Bali yang wajib kamu ketahui. Bagaimana, sudah tertarik untuk berkunjung ke sana? *cr41

Komentar