nusabali

TP PKK Klungkung Raih Juara Umum

  • www.nusabali.com-tp-pkk-klungkung-raih-juara-umum

Lomba Serangkaian HKG PKK Ke-47 Provinsi Bali 2019

SEMARAPURA, NusaBali

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke - 47 Provinsi Bali Tahun 2019 di Gedung Kesian DR Ir Sukarno, Kabupaten Jembrana, Jumat (29/3). Rombongan di antaranya Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Sri Kasta, Wakil Ketua 3 Ny Mariati Winastra dan unsur terkait ini, sekaligus menerima piala juara umum yang diraih TP PKK Kabupaten Klungkung.

TP PKK Kabupaten Klungkung menerima hadiah Juara Umum dalam Lomba Jambore HKG Tingkat Provinsi 2019 pada 13 Maret 2019 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Adapun jenis lomba yang dimenangkan oleh TP PKK Klungkung di antaranya, juara 1 lomba yel-yel 10 program pokok PKK, juara 1 lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, juara 1 lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK dan juara 1 lomba gembira (merias wajah dengan mata tertutup).

TP PKK Klungkung juga meraih juara dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK - Kesehatan Tingkat Povinsi Bali yakni, Juara 1 lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Juara 2 Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS),  juara 2 Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR),  juara 2 Administrasi PKK, dan Juara 3 Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test yang diraih oleh Tim Penggerak PKK Desa Dawan Kelod.

Ketua TP PKK Klungkung, Ny Ayu Suwirta berharap dengan hadiah yang diraih ini bisa memotivasi ke anggota maupun kader PKK serta berani tampil dan bersaing di tingkat Provinsi. Ini merupakan piala bergengsi bagi Kabupaten Klungkung, Kota yang paling kecil yang ada di Provinsi Bali bisa membawa nama baik di tingkat Provinsi mau tingkat Nasional. "Hadiah yang diberikan sekarang ini bisa menggugah hati para kader yang lain untuk semangat mengikuti disemua perlobaan dan mamacu semangat kader yang ada di desa-desa," ujar istri Bupati Suwirta ini

Ketua Panitia Ny Satria Naradha mengatakan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke - 47 Provinsi Bali kali ini mengambil tema "Tingkatkan Kinerja Gerakan PPK Selaras dengan Program Pemerintah". Adapun tujuannya yakni meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK dan masyarakat tentang keberadaan program PKK dalam rangka memperdayakan kesejahterahaan keluarga serta meningkatan motivasi dan kesadaran PKK dan masyarakat untuk lebih tau mampu melaksanakan program PKK. "Berbagai kegiatan perlomba yang diadakan dalam rangkaian peringatkan hari kesatuan PKK yakni lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK - Kesehatan, lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS),  lomba Asuh Anak dan Remaja (PAR), lomba Administrasi PKK, dan lomba Inspeksi Visual Asam asetat (IVA test) lomba pelaksana terbaik posyandu dan kegiatan lomba lainnya," ujar Ny Satria Naradha.

Turut hadir Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bali Ketut Lihadnyana, , Bupati/Walikota se-Bali, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali dan undangan terkait lainya.*wan

Komentar