nusabali

Persebaya Depak PS Tira, Derby Jatim di Semifinal

  • www.nusabali.com-persebaya-depak-ps-tira-derby-jatim-di-semifinal

Diwarnai dua kartu merah dan satu hadiah penalti, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Tira Persikabo 3-1, pada babak perempatfinal Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3).

SURABAYA, Nusa Bali
Dengan kemenangan itu, Persebaya lolos ke semifinal. Mereka harus menunggu hasil duel antara Persela Lamongan kontra Madura United. Jadi, duel sesama klub Jawa Timur dipastikan tersaji di semifinal.

Sementara tiga gol Persebaya disumbang trio pemain asing, yaitu Manuchehr Jalilov (2’), Damian Lizio (89’-pen), dan Amido Balde (90’). Sedangkan gol Tira Persikabo lewat Osas Saha pada menit ke-62.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, merasa sangat bangga dengan kinerja anak asuhnya. Dia melihat permainan tim asuhannya langsung agresif sejak babak pertama. Meski, di babak kedua mereka kehilangan sentuhan dan kerap diserang.

"Pemain kami kerja luar biasa. Kami unggul segalanya di babak pertama. Tapi, sempat juga agak mengendur di babak kedua sampai lawan membuat skor 1-1. Kami terlalu jauh ke belakang sehingga ditekan mereka. Akhirnya mereka memanfaatkannya," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya sempat terancam gagal menang. Namun, dua gol jelang bubaran membuat segalanya berubah. Djanur menilai kinerja pemain pengganti, yaitu Syaifuddin, Osvaldo Haay, Hidayat, dan Oktafianus Fernando, sangat baik.

"Kemenangan ini bukan persolan mudah. Kami memiliki pemain pengganti pas dan memberi kontribusi. Kami patut mensyukuri dengan menang 3-1," kata pelatih 59 tahun itu. Ini kemenangan dengan Persebaya mencetak gol di menit awal dan unggul terlebih dulu. Sebelumnya, mereka selalu tertinggal  dalam fase grup saat berjumpa Persib Bandung, dan Perseru Serui. *

Komentar