nusabali

Siswi SD Nyaris Diculik

  • www.nusabali.com-siswi-sd-nyaris-diculik

Pelaku yang sempat melihat ada ibu-ibu melintas di gang langsung melepaskan korban yang saat itu menangis sambil teriak-teriak.

Dihadang di Gang, Kerah Baju Ditarik Pelaku


DENPASAR, NusaBali
Seorang siswi kelas VI SDN 1 Renon, Ni Komang Ananda, 13, nyaris menjadi korban penculikan di dekat rumahnya di Jalan Tukad Balian Gang XVI, Renon, Denpasar Selatan pada Kamis (28/3) siang. Pelaku yang beraksi seorang diri berhasil kabur setelah sempat menarik korban untuk naik ke motornya.

Informasi yang dihimpun, aksi percobaan penculikan ini terjadi pada, Kamis siang sekitar pukul 12.30 Wita. Saat itu, korban jalan kaki seorang diri pulang ke rumahnya yang berjarak sekitar 300 meter dari SDN 1 Renon. Saat masuk ke Gang XVI, korban melihat seorang pria mengenakan baju hitam dan masker duduk di atas motor Honda Vario yang nopolnya tidak diketahui korban.

Saat melintas di depan pria tersebut, korban yang menggunakan seragam pramuka dihadang pelaku yang memiliki ciri-ciri mata agak hitam dan rambut kriting. “Saat itu pelaku panggil korban eh…eh…dik. Lalu korban bertanya ada apa om?,” ujar sumber kepolisian yang enggan disebutkan namanya ini.

Bukannya menjawab, pelaku malah langsung menarik kerah baju korban. Pelaku berusaha membawa korban ke motornya. Korban lalu teriak penculik sambil memukul tangan pelaku. Beberapa warga termasuk keluarga korban yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari lokasi penculikan yang mendengar teriakan tersebut langsung keluar rumah.

Pelaku yang sempat melihat ada ibu-ibu melintas di gang langsung melepaskan korban yang saat itu menangis sambil teriak-teriak. “Kakak korban yang keluar pertama sempat mengejar pelaku yang kabur ke arah timur gang menggunakan motor. Tapi pelaku berhasil kabur,” jelas sumber.

Selanjutnya, korban ditenangkan oleh keluarganya yang masih syok atas kejadian tersebut. Dari keterangan korban yang duduk di kelas VI SD ini, dirinya tidak dibuntuti tapi baru bertemu pelaku di pertengahan gang rumahnya. Saat itu gang dalam kondisi sepi. “Korban mengaku baru pertama melihat pelaku di gang tersebut. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Densel,” lanjut sumber.

Sementara itu, petugas yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan memeriksa saksi. Selain itu, beberapa CCTV di sekitar lokasi kejadian juga langsung diperiksa. Petugas juga sudah melakukan olah TKP bersama korban dan beberapa saksi.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait aksi percobaan penculikan yang sudah beberapa kali terjadi di Denpasar. “Masih lidik,” ujar Ipt Hadimastika yang dikonfirmasi, Jumat (29/3). *rez

loading...

Komentar