nusabali

Nita Pramesti, dari Mekidung Jajal Dunia Musik dengan Single Satya Bertahan

  • www.nusabali.com-nita-pramesti-dari-mekidung-jajal-dunia-musik-dengan-single-satya-bertahan

Berparas cantik, masih belia, dan jago menyanyi tradisional Bali (mekidung). Itulah yang menggambarkan sosok bajang jegeg Ni Kadek Nita Pramesti, 20. Dara asal Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini jatuh cinta dengan dunia menyanyi, sehingga ia pun terjun menjajal dunia tarik suara.

DENPASAR, NusaBali
Kini, ia percaya diri membawakan lagu ciptaannya sendiri ke publik. Ia berhasil menciptakan lagu berjudul ‘Satya Bertahan’. Sebenarnya, sebelum lagu ‘Satya Bertahan’, Nita lebih dulu dikenal publik lewat single ‘Cinta Monyet’ dan ‘Pada Ngelah Kuangan’. Namun saat itu ia masih membawakan lagu ciptaan orang lain. Kini, ia mencoba membawakan lagu ciptaannya sendiri, yang ditulisnya selama satu minggu. “Ini kebetulan saya dapat inspirasi akan membuat lagu. Terlintas lirik dan nadanya pertama kali saat lagi duduk di atas sepeda motor. Habis itu, saya coba mulai menggarapnya. Tidak langsung jadi, saya harus ngumpulin mood dulu,” ujarnya, Kamis (28/4).

Lagu Satya Bertahan kali ini menceritakan sosok perempuan yang setia menjaga keutuhan hubungan pacaran meski harus melewati berbagai rintangan. Konon, ia terinspirasi dari cerita teman-temannya yang mengalami hal serupa. Bahkan ia mengaku sempat mengalami pengalaman yang sama, “Awalnya itu saya dengar cerita teman-teman, kok banyak ya yang mengalami hal seperti itu. Ternyata lama-lama saya jadi terinspirasi untuk membuat kisah itu ke dalam lagu,” tuturnya.

Single Satya Bertahan ini telah dirilis lengkap dengan video klip yang digarap Syahrul Ramadhan. Penggarapan video klip dilakukan selama sebulan. Di situ, Nita sendiri langsung berperan sebagai model dalam video klipnya. Dari situ ia mengaku mendapat pengalaman baru.

Sementara aransemen lagu dipercayakan kepada Sila. Menurut Sila, Nita memiliki modal yang bagus berupa pengalaman di bidang olah vokal tradisional, Nita mengusai mewirama, macepat dan juga makidung. Nita juga berprestasi pada bidang tersebut dengan pernah mewakili kabupaten Badung dan Provinsi Bali. Sila menyebut, karakter bentukan olah vokal tradisional sangat memudahkan Nita masuk dalam berbagai genre musik, bahkan dangdut.

“Pertama saya dengar sudah langsung suka dengan lagu itu, bagus. Nita ini banyak talenta, tinggal bagaimana mengembangkannya. Promosi sekarang bisa dilakukan dengan mudah, lewat channel youtube,” kesannya.ind

Komentar