nusabali

22 Karateka Bali Duel di Seleknas

  • www.nusabali.com-22-karateka-bali-duel-di-seleknas

Semakin banyak karateka Bali masuk Pelatnas akan sangat bagus. Terlebih, bila mereka mewakili negara di ajang internasional. Dengan begitu mengharumkan nama Bali maupun Indonesia.

JAKARTA, NusaBali

Sebanyak 22 karateka Bali mengikuti seleksi nasional (seleknas) yang diselenggarakan PB Forki di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Jakarta Pusat, 27-29 Maret. Menurut pimpinan rombongan Armand Setiawan, ke-22 karateka Bali itu membawa nama perguruan dan Forki Bali.

"Berhubung di FORKI ada sejumlah perguruan. Maka, karateka Bali ada yang membawa nama perguruan mereka seperti KKI dan Inkai. Ada pula yang membawa nama Forki Bali," ujar Armand Setiawan, di Jakarta, Kamis (28/3).

Armand berharap, para karateka yang mengikuti seleknas tembus Pelatnas. Menurutnya, semakin banyak karateka Bali masuk Pelatnas akan sangat bagus. Terlebih, bila mereka mendapat kepercayaan mewakili Indonesia di ajang internasional. Dengan begitu dapat mengharumkan nama Bali maupun Indonesia.

pSedangkan Pelatih karate Forki Bali I Putu Alit Suganda menambahkan, seleknas untuk menjaring atlet untuk ke AKF, SEAKF serta SEA Games 2019. Alit Suganda berharap karateka Bali banyak yang lolos ke kejuaraan itu..

Terkait peta persaingan seleknas, menurut Alit Suganda, semua peserta seleknas dari berbagai daerah maupun perguruan sangat bagus. Oleh karena itu, semua memiliki peluang lolos seleknas.

Namun Alit Suganda yakin anak didiknya mampu memberikan hasil terbaik. Terlebih mereka menyiapkan diri selama dua bulan dalam Pelatda yang digelar Forki Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar. *k22

Komentar