nusabali

Sampah Berserakan di Dekat Tong Sampah Area Parkir Pemkab Jembrana

  • www.nusabali.com-sampah-berserakan-di-dekat-tong-sampah-area-parkir-pemkab-jembrana

Area parkir bawah Pemkab Jembrana terutama di sisi utara, belakangan tampak jorok karena sampah yang berserakan.

NEGARA, NusaBali
Mirisnya, sampah yang terkesan lama tidak dibersihkan itu berserakan dekat tong sampah. Berdasar pemantauan pada Rabu (27/3), sampah yang menggunung itu didominasi sampah plastik. Selain dari masyarakat umum, sampah yang dibuang sembarang dekat tong sampah itu diduga merupakan sampah dari lingkungan pemkab. Di sebelah tumpukan sampah itu juga tampak satu unit bangkai mobil pick up yang agak menghalangi bagian depan bak sampah, dan disinyalir menjadi salah satu penyebab warga enggan langsung membuang sampah ke dalam tong sampah yang tersedia.

Sejumlah pegawai Pemkab Jembrana, Rabu kemarin, menyatakan tumpukan sampah di dekat tong sampah itu, sudah cukup lama dibiarkan. Selain bagian depan tong sampah terhalang bangkai mobil pick up, warga yang sudah berniat membuang sampah di tong sampah tersebut, diperkirakan enggan karena sampahnya belum dipilah, sementara tong sampah di areal tersebut ada tiga bagian sesuai jenis sampahnya.

“Mungkin sengaja dibiarkan di luar, karena sampah yang dibuang masih bercampur atau belum dipilah,” ungkap salah seorang pegawai.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup (LH) Jembrana I Wayan Sudiarta, mengatakan belum menerima laporan terkait tumpukan sampah dekat tong sampah di area parkiran Pemkab Jembrana tersebut. Dia menyatakan akan segera memerintahkan petugas untuk mengangkut sampah tersebut, dan akan berusaha memperhatikan persoalan sampah di lokasi dimaksud. “Sampahnya akan segera kami angkut,” ungkapnya. *ode

loading...

Komentar