nusabali

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Tabligh Akbar 'Gema Perdamaian dari Bali untuk NKRI'

  • www.nusabali.com-bupati-dan-wakil-bupati-hadiri-tabligh-akbar-gema-perdamaian-dari-bali-untuk-nkri

Warga Nahdlahtul Ulama (NU) Kabupaten Badung menyelenggarakan tabligh akbar dengan tema ‘Gema Perdamaian dari Bali untuk NKRI’ di Sentral Parkir Kuta, Selasa (26/3) malam.

MANGUPURA, NusaBali

Kegiatan ini dalam rangka Harlah ke-93 dan pelantikan Pengurus Cabang (PC) NU Tahun 2018-2023. Tabligh akbar yang mengundang KH Ahmad Muwafiq atau kerap disapa Gus Muwafiq ini dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa. Hadir pula anggota DPRD Badung I Gusti Ngurah Sudiarsa, I Gusti Anom Gumanti, perwakilan dari Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Kapala Kantor Kementerian Agama Badung, Kabag Humas Kabupaten Badung, Kesbangpol Badung, Camat Kuta, panglingsir Puri Agung Mengwi, serta tokoh Muslim di Bali dan Badung.

Ketua Panitia Tabligh Akbar H Aaf Safrudin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta yang aktif memberikan dukungan terhadap umat Muslim khususnya warga NU. Dukungan ini bukan saat sekarang saja melainkan sudah sejak menjabat Ketua DPRD Badung.

“Semenjak menjabat Ketua DPRD Badung, beliau (Bupati Giri Prasta) sudah menaruh perhatian kepada NU, sampai saat sekarang menjadi Bupati Badung, beliau selalu mensupport tidak hanya janji, tetapi komitmen membangun sekolah dua lantai dilengkapi basement untuk tingkat tsanawiyah (setingkat SMP). Di samping itu, anak-anak Banser dan Ansor selalu diperhatikan, diberikan mobil ambulans. Begitu pula di saat Pengurus Cabang NU Kuta mengadakan Isyra’ Mi’raj, sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan umat Muslim,” ungkapnya.

Mengenai tabligh akbar, H Aaf Safrudin berharap dapat mempererat hubungan antarsesama dalam bingkai NKRI. “Mudah-mudahan dimulai dari Bali hingga negeri ini untuk semuanya di kawasan Nusantara selalu damai, hingga dunia ini menjadi damai,” ujarnya. Diharapkan kepada pengurus NU yang dilantik berkomitmen dapat menjalankan tugas dengan baik, semoga diberkahi dan diberi jalan yang lurus.

Sementara Bupati Giri Prasta mengemukakan, atas nama Pemkab Badung menyambuk baik dan mendukung kegiatan tabligh akbar dan pelantikan PC NU Badung ini. Bupati berkomitmen untuk menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

Bupati Giri Prasta juga mengakui peran umat Muslim yang turut mewarnai kegiatan pembangunan di Badung. Untuk itu, pihaknya mengambil kebijakan dengan meringankan beban pribadi dan komunal masyarakat Badung.

Sebagai wujud rasa terima kasih terhadap umat Muslim di Kabupaten Badung yang memiliki rasa toleransi yang tinggi, Bupati Giri Prasta memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp 100 juta dan Wakil Bupati Suiasa memberikan sumbangsihnya sebesar Rp 50 juta. *

Komentar