nusabali

Tanpa Messi, Argentina Menang

  • www.nusabali.com-tanpa-messi-argentina-menang

Tertinggal Dulu, Brasil Atasi Rep. Ceko

TANGIER, Nusa Bali
Argentina kembali ke jalur kemenangan saat tampil tanpa sang bintang, Lionel Messi. La Albiceleste menang tipis 1-0 atas Maroko, pada laga ujicoba persahabatan di Stade Ibn Batouta, Tangier, Rabu (27/3) dinihari WITA. Sebelumnya, saat Messi comeback, Argentina malah keok 1-3 dari Venezuela.

Tanpa Messi, Argentina memainkan pola awal 4-4-2 dengan Paulo Dybala dan Lautaro Martinez tandem di depan. Absennya Messi membuat Argentina kesulitan mengontrol permainan dan dalam kreasi serangan.

Tim besutan Lionel Scaloni itu kalah dominan dalam penguasaan bola dari Maroko, dengan perbandingan 43%-57%. Argentina melepaskan 13 tembakan dan dua on target, sedangkan Maroko punya 10 percobaan juga dua on target.

Kedua tim pada prosesnya sama-sama kesulitan menciptakan peluang bersih. Saat laga terlihat akan tuntas imbang, Angel Correa menjadi pembeda.

Dia menusuk dari sisi kiri, melewati Achraf Hakimi, lalu melepaskan sepakan yang menaklukkan kiper Maroko Yassine Bounou. Itu jadi satu-satunya gol di pertandingan kali ini.

Sementara juga pada laga ujicoba persahabata, Timnas Brasil  mengalahkan Republik Ceko 3-1, di  di Sinobo Stadium, Praha, Rabu dinihari WITA. Brasil cukup dibuat kerepotan oleh tuan rumah di menit-menit awal.

Ceko justru berani menyerang dan bersemangat menekan Brasil. Pada menit ke-37, tim besutan Jaroslav Silhavy itu pun berhasil unggul 1-0 lewat David Pavelka. Namun baru empat menit laga di babak kedua, Brasil menyamakan kedudukan 1-1. Roberto Firmino merobek gawang Ceko, usai memanfaatkan backpass Gebre Selassi.

Brasil, yang mengejar gol kemenangannya, memasukan pemain-pemain bertipe menyerang seperti Arthur, David Neres dan Gabriel Jesus. Hasilnya, dua gol didapat tim besutan Tite ini.

Di menit ke-83, Brasil berbalik unggul lewat Gabriel Jesus yang posisinya tanpa pengawalan. Gabriel Jesus juga mencetak gol keduanya pada menit ke-90, yang membuar skor 3-1 untuk kemenangan Brasil atas Ceko. *

Komentar