nusabali

Jokowi Gebrak Perbatasan, Prabowo Konsolidasi Internal

  • www.nusabali.com-jokowi-gebrak-perbatasan-prabowo-konsolidasi-internal

Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye terbuka di Qubu Resor di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar).

PONTIANAK, NusaBali

Jokowi mengajak masyarakat untuk membandingkan kemajuan pembangunan kawasan perbatasan yang sudah dicapai pada masa kepemimpinannya sebagai Presiden RI bersama Wapres Jusuf Kalla (JK). Sementara kemarin, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto memilih lakukan konsolidasi internal di Jakarta.

"Saya ke Kalbar sudah 10 kali, yang lain paling banyak tiga kali, dan coba bandingkan kemajuan pembangunan Entikong (Kabupaten Sanggau), Nanga Badau (Kabupaten Kapuas Hulu), dan Aruk," kata Jokowi, Rabu (27/3). Jokowi menjelaskan, jalan-jalan ataupun perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kalbar saat ini sudah mulus dan bagus.

"Coba lihat jalan dan border (perbatasan) di Entikong, Nanga Badau, dan Aruk sudah bagus tidak, jalan perbatasan sudah mulus tidak," katanya, yang dijawab sudah bagus dan mulus dengan serentak oleh ribuan orang yang menghadiri kampanye rapat terbuka tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyinggung rencana pembangunan tol dari Kota Pontianak hingga ke Kota Singkawang. "Dalam waktu dekat, tim segera akan melihat terkait rencana pembangunan tol tersebut, dan akan membuat FS (feasibility study) sehingga segera diputuskan," ungkapnya.

Terpisah Capres Prabowo Subianto tidak memiliki agenda kampanye di tengah masa kampanye terbuka Pilpres 2019, Rabu kemarin. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut jagoan mereka tengah melakukan konsolidasi internal di Jakarta.

"Hari ini Pak Prabowo tidak menjalankan kampanye terbuka karena ada konsolidasi internal di Jakarta," sebut juru bicara BPN, Andre Rosiade. Dalam jadwal kampanye yang dikeluarkan Prabowo-Sandi Media Center, disebutkan bahwa Prabowo 'tidak memiliki agenda publik'. Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno dijadwalkan menyambangi beberapa titik di Papua Barat. Andre mengatakan Prabowo akan kembali berkampanye, Kamis (28/3) hari ini. Capres nomor urut 02 itu diagendakan menyapa warga Bandung. *

Komentar