nusabali

Lagi, Inggris Pesta Gol

  • www.nusabali.com-lagi-inggris-pesta-gol

Timnas Inggris kembali meraih kemenangan besar di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

PODGORICA, NusaBali
Kali ini The Three Lions menundukkan Montenegro dengan skor 5-1 di Stadion Pod Goricom, Selasa dini hari WIB. Ini jadi kemenangan besar kedua bagi Inggris setelah sebelumnya menekuk Republik Cek 5-0. Montenegro mampu mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-17 saat Marko Vesovic mencetak gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Inggris merespons dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-30. Michael Keane, yang bertahan dengan buruk saat Montenegro mencetak gol, menebus kesalahannya dengan menjebol gawang tuan rumah melalui sundulannya setelah menyambar tendangan Ross Barkley untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Inggris berbalik unggul lima menit kemudian. Gol ini berawal dari aksi tusukan Callum Hudson-Odoi di sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola kemudian dibelokkan oleh Barkley dan masuk ke gawang Montenegro. Inggris melebarkan jarak dengan Montenegro pada menit ke-59. Barkley kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar.

Pada menit ke-71, Harry Kane membawa Inggris unggul semakin menjauh. Melalui serangan balik yang diawali Jordan Henderson, Raheem Sterling melakukan pergerakan dari sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan ke Kane, yang dituntaskannya melalui sepakan dari jarak dekat dengan kaki kirinya. Sterling menutup kemenangan Inggris sepuluh menit kemudian melalui golnya di sepuluh menit jelang pertandingan usai. Menerima bola dari Henderson, Sterling menaklukkan Danijel Petkovic untuk membawa Inggris menang 5-1.

Berkat kemenangan ini, Inggris mantap di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Pada pertandingan sebelumnya, tim asuhan Gareth Southgate menang 5-0 atas Republik Cek. Montenegro sendiri ada di peringkat tiga dengan satu poin.*

Komentar