nusabali

6 Siswa SD Karangasem ke OSN Provinsi

  • www.nusabali.com-6-siswa-sd-karangasem-ke-osn-provinsi

Enam siswa SD yang lulus seleksi Olimpiade Nasional Sains (OSN) tingkat Kabupaten Karangasem sudah siap adu pintar di OSN Provinsi Bali, 28 Maret 2019 di Denpasar.

AMLAPURA, NusaBali
Mereka akan ikut lomba di dua mata pelajaran yakni Matematika dan IPA. Masing-masing mata pelajaran diikuti tiga siswa.  

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Nyoman Selatra, mengungkapkan keenam siswa itu yakni I Komang Agus Tirta Mahardika, I Gede Pradnyan Yasguna, Putu Jyestha Wiwasmitha Rismananda, Adinda Putri Indrawati, I Made Hartawan Rinata Putra, dan Pramitha Ryan Shakira dari MIN 2 Karangasem. Ketua Pembina I Ketut Kesna Jaya yang juga Kasek SDN 1 Abang. “Kami optimalkan pembinaan jelang berlomba di OSN Provinsi Bali. Mudah-mudahan hasilnya juga optimal,” jelas Nyoman Selatra.

Terpenting, telah melakukan pembinaan secara kontinyu dan telah pula melakukan latihan soal dan melakukan evaluasi hasil pembinaan selama ini. “Kita mesti optimis agar semangat siswa terus meningkat,” katanya. Salah satu andalan di OSN yakni juara I Matematika, I Komang Agus Tirta Mahadrika, siswa kelas V SDN 1 Abang. “Kami hanya mengarahkan saja,” jelas ayah kandungnya, I Nyoman Putu Sutirta. *k16

Komentar