nusabali

Ngamuk Bawa Pedang, Pemabuk Diamankan

  • www.nusabali.com-ngamuk-bawa-pedang-pemabuk-diamankan

Gara-gara tersinggung dengan seorang yang tidak dikenalnya, Nyoman T, 44 mengamuk di Jalan Pulau Batanta, Banjar Seblange, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat dengan membawa pedang pada Selasa (26/3) siang.

DENPASAR, NusaBali

Aksi ini sendiri sempat direkam warga dan kini menjadi viral di media sosial (medsos). Dalam video yang diunggah salah satu warga di Facebook (FB) terlihat Nyoman T yang tidak mengenakan baju mengamuk sambil membawa pedang di jembatan Jalan Batanta. Sambil teriak-teriak, ia menghunuskan pedang sambil menantang pengguna jalan yang melintas.

Akibatnya, tidak ada pengendara kendaraan yang berani melintas karena melihat pelaku ngamuk sambil membawa pedang. Beberapa petugas keamanan setempat dengan membawa kayu sempat meminta pelaku menghentikan aksinya. Namun pelaku tetap mengamuk dan mengancam pengguna jalan.

Aksi pelaku ini akhirnya berakhir saat petugas Polsek Denpasar Barat mendatangi lokasi. Pelaku Nyoman T akhirnya menyerah dan langsung diamankan ke Polsek Denpasar Barat. Dari keterangan pelaku diketahui awalnya dirinya menenggak tuak hingga mabuk. Lalu dirinya merasa tersinggung dengan seseorang yang tidak dikenalnya.

“Jadi pelaku ini mabuk dan katanya mau ribut dengan seseorang yang tidak dikenalnya. Supaya tidak meresahkan masyarakat pelaku diamankan ke Polsek Denpasar Barat,” ujar sumber kepolisian.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja membenarkan bahwa Polsek Denbar mengamankan pelaku yang mabuk membawa pedang di Jalan Pulau Batanta. "Iya benar, pelaku sudah diamankan di Polsek Denbar untuk dimintai keterangan. Diimbau untuk warga sekitar tetap tenang dan tidak resah," ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp. *rez

Komentar