nusabali

Bupati Giri Prasta Terima VKN Diklatpim II BPSDM Kemendagri

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-vkn-diklatpim-ii-bpsdm-kemendagri

Pemkab Badung menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Selasa (26/3).

MANGUPURA, NusaBali
Rombongan yang berjumlah 27 orang dipimpin oleh Didin Wahidin diterima Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didamping Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung. Hadir di acara tersebut kepala OPD terkait serta staf BKPSDM di lingkungan Pemkab Badung.

Ketua Rombongan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklat KepemimpinanTingkat II BPSDM Kemendagri Didin Wahidin mengatakan, peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II BPSDM Kemendagri memilih Kabupaten Badung untuk mengetahui lebih jauh dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, pelayanan kesehatan, serta bagaimana Pemkab Badung dalam melakukan penanganan sampah dan lingkungan. “Kami berharap kunjungan ini akan menjadi bekal dan referensi bagi kami dalam menjalankan pendidikan pemerintahan di masing-masing instansi ke depan,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta atas nama Pemkab Badung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran peserta VKN Diklat Kepemimpinan Tingkat II BPSDM Kemendagri yang menjadikan Kabupaten Badung sebagai tempat kunker dan study banding dalam perjalanan sebuah tugas kepemerintahan. “Kami di Pemkab Badung akan memberikan penjelasan program-program yang telah kami lakukan dan yang sedang kami kerjakan, serta apa yang akan kami lakukan di tahun yang akan datang,” jelasnya.

“Kami Kabupaten Badung sangat bersyukur dikaruniai alam yang indah serta budaya yang adiluhung yang diwarisi oleh leluhur. Dengan alam yang indah serta budaya yang merupakan roh pariwisata Badung, ini tentu wajib bagi kami jaga termasuk penanganan terhadap masalah sampah dan lingkungan yang berdampak pada pariwisata,” imbuh Bupati.

Terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Badung akan selalu memberikan yang terbaik. Ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Badung serta Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yang telah dijalankan. “Semoga ini dapat menjadi masukan dan bahan kepada peserta Diklatpim Tingkat II BPSDM Kementerian Dalam Negeri dalam rangka Benchmarking di Kabupaten Badung,” ujar Bupati Giri Prasta. Di akhir acara dilakukan tukar menukar cenderamata dan sesi foto bersama. *asa

Komentar