nusabali

153 CPNS Tahun 2018 Terima SK

  • www.nusabali.com-153-cpns-tahun-2018-terima-sk

Bupati Suwirta : Jangan Pernah Bermalas-malasan

SEMARAPURA, NusaBali

153 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Klungkung menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Klungkung Nomor : 810/058/BKPSDM/2019 tentang Pengangkatan Peserta yang Lulus Seleksi CPNS Tahun 2018. SK ini diterima dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam acara penyerahan SK tersebut di ruang Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Senin (25/3).

153 CPNS itu terdiri dari tenaga pendidik 69 orang, tenaga kesehatan 38 orang, dan tenaga teknis 46 orang. Pantauan di lokasi acara, raut wajah para penerima SK tersebut tampak sumingrah, terutama saat turun atau keluar dari lantai II ruang Praja Mandala.

Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Klungkung Wayan Baru, Sekda Klungkung Gde Putu Winastra, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Klungkung I Komang Susana dan pihak terkait lainnya. Penyerahan SK ini diawali dengan menyanyikan lagu Gema Santi oleh seluruh para peserta yang hadir.

Di hadapan para CPNS, Bupati Suwirta mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus seleksi CPNS. Menurut Bupati Suwirta, keberhasilan yang diraih ini merupakan sebuah bentuk jerih payah dari perjuangan masing-masing peserta di dalam mengikuti seleksi CPNS. "Jadikan keberhasilan ini sebagai cermin untuk memotivasi diri dalam bekerja dan melaksanakan berbagai tugas kedepan," ujarnya.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan agar seluruh CPNS ini bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional baik bidang pendidik, kesehatan, dan  teknis. "Tanamkan selalu sikap profesional dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Jangan pernah bermalas-malasan," harapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Klungkung I Komang Susana menyampaikan pendaftaran CPNS ini dibuka, 26 September- 1 5 Oktober 2018. Pelamar yang mengajukan lamaran 1.894 orang. Mereka terdiri dari tenaga pendidik 460 pelamar, tenaga kesehatan 344 serta, dan tenaga teknis 1.090 peserta.

Seleksi pengadaan PNS terdiri dari tiga tahap yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang. Peserta yang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas 294 orang. Kemudian peserta yang dinyatakan lulus mengisi formasi setelah penyatuan hasil SKD dan SKB sejumlah 153 orang, dengan tenaga pendidik 69 orang, tenaga kesehatan 38 orang serta tenaga teknis 46 orang.

Salah seorang peserta yang lulus seleksi CPNS, Nengah Agus Eka Putra dari Dusun Bandung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, mengatakan sangat bersyukur telah lulus dimana saat ini usianya 34 tahun. "Saya sangat merasa bersyukur dimana dibatas usia persyaratan CPNS saya mendapatkan kesempatan terakhir untuk ikut seleksi dan akhirnya lulus sebagai CPNS tahun 2018. Saya ditempatkan di SMPN 1 Atap Pejukutan, Nusa Penida," ungkapnya.*wan

loading...

Komentar