nusabali

Debut Manis McMenemy, Indonesia Pukul Myanmar

  • www.nusabali.com-debut-manis-mcmenemy-indonesia-pukul-myanmar

Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy mengantongi kemenangan di laga debutnya bersama skuat Garuda.

MANDALAY, Nusa Bali

Timnas  melibas Myanmar 2-0 pada laga persahabatan FIFA di Stadion Mandalar Thiri Stadium, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3).

Greg Nwokolo membuat gol pertama bagi Indonesia memanfaatkan bola dari umpan back heelStefano Lilipaly yang mengecoh barisan pertahanan Myanmar lima menit menjelang turun minum. Hal itu diipantau lewat laman resmi PSSI. Indonesia yang memainkan skema 3-4-3 memiliki sejumlah peluang emas mencetak gol di babak pertama.

Pada menit ke 20, Stefano Lilipaly, yang menerima umpan lambung jauh, mengontrol bola dengan baik di depan gawang Myanmar, namun bola hasil sontekannya ditahan sundulan kepala bek Myanmar yang berdiri di belakang kiper.

Skuat asuhan Simon McMenemy kembali membuat peluang pada menit 26 ketika Greg meneruskan bola kepada Rico Simanjuntak yang mampu mengecoh dua bek Myanmar. Rico melesakkan bola melewati kiper Myanmar namun masih melebar ke sisi kanan .

Kemudian pada menit ke-28, Lilipaly yang beradu sprint dan badan dengan be Myanmar Hlaing Bo Bo, menyambut bola umpan terobos dengan sepakan keras, namun bola belum juga mampu menjebol gawang kiper Phyo, yang menahan bola dengan kakinya.

Gol Greg terpaksa dianulir ketika Lilipaly terjebak offside pada menit ke-35 ketika menerima umpan terobos Rico pada menit ke-35.

Myanmar mendapat hadiah penalti di menit ke-43 setelah Manahati Lestusen mejegal keras pemain Myanmar di dalam kotak.Nyein Chang Aung, yang menjadi algojo tendangan penalti, harus menghela nafas panjang setelah Andritany menahan bola sepakan kerasnya yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Pelatih asal Skotlandia itu menggantikan Bima Sakti yang gagal total menukangi skuat Garuda di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia di Myanmar berkekuatan 22 pemain termasuk pemain yang baru bergabung latihan di Myanmar, Yanto Basna.

Setelah menjalani uji coba melawan Myanmar, skuat Garuda akan kembali ke klub masing-masing. Direncanakan pada bulan Juni mendatang akan kembali menjalani uji coba internasional. *ant

loading...

Komentar