nusabali

23 Orang Sudah Mendaftar

  • www.nusabali.com-23-orang-sudah-mendaftar

BKPSDM Denpasar prediksi pada penutupan pendaftaran Selasa  (26/3) hari ini banyak pejabat yang akan melamar

Lelang 8 Jabatan Eselon II Pemkot Denpasar

DENPASAR, NusaBali
Hingga H-1 penutupan pendaftaran lelang 8 jabatan eselon IIb Pemkot Denpasar, Senin (25/3), pendaftar sudah mencapai 23 orang. Seluruh jabatan tersebut dilamar oleh pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Kota Denpasar. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar yakin minimal empat pendaftar dalam satu jabatan terisi di hari penutupan pendaftaran, Selasa (26/3) hari ini.

Kedelapan jabatan pratama yakni Asisten II Setda Kota Denpasar sebanyak 2 orang pelamar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebanyak 2 orang pelamar, Dinas Perhubungan (Dishub) 4 orang pelamar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sebanyak 1 orang pelamar, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) 1 orang pelamar.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Denpasar sebanyak 3 orang pelamar. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar sebanyak 3 orang pelamar, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebanyak 7 orang pelamar.

Kabid Mutasi dan Promosi, I Komang Adi Wirawan saat dikonfirmasi, kemarin, mengungkapkan,  saat ini pihaknya sudah mengantongi sebanyak 23 pendaftaran yang masuk ke BKPSDM. Seluruh pelamar merupakan dari Sekretariat Pemkot Denpasar. Saat ini seluruh lowongan sudah ada pelamarnya namun tidak semua mencapai target minimal empat pelamar dalam satu lowongan jabatan.

Kata Adi Wirawan, baru dua jabatan yang sudah memenuhi bahkan melebihi standar minimal yakni Dinas Penanaman Modal-PTSP dan Dishub Kota Denpasar. "Sudah terisi semua, tapi kami membutuhkan standar minimal empat orang untuk ketahap selanjutnya disetiap jabatan. Sekarang baru dua terpenuhi, sisanya masih menunggu pelamar pada hari terakhir," jelasnya.

Pihaknya meyakini, saat pendaftaran terakhir akan terpenuhi standar minimal tersebut. Sebab banyak yang sudah merespon bahkan mengaku akan mendaftar pada pendaftaran hari terakhir. "Kami yakin semua akan terpenuhi. Paling tidak standar minimal, jadi tidak ada penambahan jadwal pendaftaran kembali," imbuhnya.

Untuk seleksi selanjutnya kata Adi Wirawan, yakni seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan pada tanggal 27 sampai 29 Maret dan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 2 April 2019. Untuk seleksi uji kompetensi akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 5 April 2019, seleksi kompetensi bidang dan sosio kultural pada tanggal 8 sampai 10 April 2019 . Kemudian pengumuman hasil seleksi kompetensi akan diumumkan pada tanggal 16 April 2019.

Dari tahapan itu, setelah melalui seleksi akan ditentukan 3 nama calon dari masing-masing jabatan yang kosong untuk diajukan kepada Walikota Denpasar yang selajutnya akan dipilih kembali sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditentukan. "Untuk tempat pelaksanaan tes akan diumumkan langsung di website resmi BKPSDM www.bkpp.denpasarkota.go.id," pungkasnya. *mis

loading...

Komentar